Zarco Sesumbar Bisa Raih Gelar Juara Dunia

Johann Zarco
Johann Zarco (Net)

KLIKPOSITIF - Johann Zarco menampilkan performa impresif kala melakoni balap di MotoGP Italia 2021. Meski ia gagal meraih podium pertama, namun dirinya bangga bisa memberi perlawanan pada pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Di klasemen sementara MotoGP, ia pun merangkak di posisi 2 menggeser Francesco Bagnaia. Ia mengoleksi 81 poin, selisih 2 poin dengan peringkat 3.

baca juga: Bagnaia Tercepat di Latihan Bebas ketiga GP San Marino

Hal ini pun membuat Johann Zarco yakin bisa meraih gelar MotoGP 2021 ini. Ia sesumbar bisa membantu Ducati meraih gelar di akhir musim nanti.

"Setelah melihat Francesco Bagnaia terjatuh, fokusku adalah bagaimana bisa membawa Ducati meraih podium," tutur Johann Zarco dilansir dari Paddock GP.

baca juga: BRI Liga 1: Bhayangkara FC Menang Tipis Atas Madura United

"Namun Fabio Quartararo benar-benar tak terkalahkan di tikungan, sehingga saya sulit untuk mengunggulinya," lanjutnya.

Di akhir balap, Johann Zarco hanya meraih posisi 4 dan gagal podium. Tetapi posisinya di klasemen sementara justru naik ke peringkat 2.

baca juga: Ranking FIFA Indonesia Terus Anjlok, Hanya Lebih Baik dari 4 Negara ASEAN Ini

"Saya makin optimis untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan gelar juara dunia, selisih saya dengan pembalap Ducati lainnya semakin tipis," urai Johann Zarco.

"Fabio Quartararo akan tetap kuat pada seri-seri selanjutnya, saya tidak bisa meremehkannya hanya karena dia lebih muda," pungkasnya.

baca juga: Gilas CSKA Sofia, AS Roma Pesta Gol di Laga Perdana Grup C Conference League

Editor: Eko Fajri