Hanya Karena Hal Ini, Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Tim Indonesia untuk All England 2021 saat tiba di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) siang waktu setempat.
Tim Indonesia untuk All England 2021 saat tiba di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) siang waktu setempat. (Net)

KLIKPOSITIF - Kabar tidak menyenangkan datang dari Persatuan Bulu Tangkis Indonesia ( PBSI ). Tim Indonesia dipaksa mundur atau didiskualifikasi dari turnamen All England 2021.

Kabar Tim Indonesia dipaksa mundur oleh BWF dari turnamen paling bergengsi sejagat itu disampaikan lewat unggahan akun Instagram resmi PBSI @badminton.ina.

baca juga: Pemerintah Perpanjang Diskon PPnBM DTP Hingga Akhir Tahun, Beli Mobil Baru Bebas Pajak

Dalam unggahan itu, PBSI menyatakan tim Indonesia dipaksa harus mundur dari turnamen itu dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Penyebabnya, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021) lalu terdapat penumpang terkena Covid-19.

"Namun kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang dan darimana asal orang yang positif tersebut," demikian unggahan status akun Instagram PBSI .

baca juga: Pemerintah Prioritaskan Aspek Berkelanjutan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

"Tentu ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua. Saat ini kondisi tim Indonesia di Birmingham dalam keadaan sehat dan baik baik saja."

PBSI menyatakan regulasi pemerintah Inggris jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19 maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

baca juga: Penerapan Ganjil-Genap di Kawasan Wisata Akan Diterapkan di Seluruh Indonesia, Menhub: Cegah Kepadatan

"Sehingga tim Indonesia dipaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu lalu," kata mereka.

PBSI mengungkapkan BWF ataupun panitia All England sendiri tidak bisa berbuat apa apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris.

baca juga: Longsor, Dua Unit Rumah Tertimbun dan Akses Jalan di Nyiur Melambai Pessel Tertutup Material

Editor: Eko Fajri