Naik Jadi Pebalap Pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia: Ini Akan Berat

Pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia berpose dengan motor Desmosedici GP21.
Pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia berpose dengan motor Desmosedici GP21. ([Dok. Twitter@ducaticorse])

KLIKPOSITIF - Pebalap Italia, Francesco Bagnaia resmi diperkenalkan sebagai rider tim pabrikan Ducati dan akan bertandem dengan Jack Miller untuk mengarungi MotoGP 2021.

Bagnaia dan Miller dipromosikan sebagai pebalap pabrikan dari tim satelit Ducati , Pramac Racing. Keduanya hadir untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Francesco Bagnaia sadar menggantikan rider sekaliber Dovizioso tidaklah mudah. Apalagi tim Ducati diketahui sulit melahirkan juara dunia dan hanya Casey Stoner pebalap satu-satunya yang mengantar Ducati memenangkan championship pada 2007.

"Mengambil tongkat estafet Dovi dan Danilo tidak akan mudah, karena mereka telah melakukan pekerjaan yang bagus bersama Lorenzo," kata Francesco Bagnaia dikutip dari GPone, Rabu (10/2/2021).

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

"Jadi saya pikir saya memiliki tanggung jawab yang besar, menyadari fakta bahwa ini akan berat, tetapi pada saat yang sama saya menunjukkan bahwa motor dan pebalapnya cepat," tambahnya.

Saat masih berseragam Pramac Racing, Bagnaia beberapa kali menunjukkan potensi sebagai rider yang bisa bersaing meraih podium.

baca juga: Menpora Singgung Pola Pembinaan Atlet, Ada Apa?

Musim lalu dia hampir merengkuh podium kemenangan pertamanya di MotoGP San Marino sebelum akhirnya harus puas finis di peringkat kedua.

"Saat Anda berada di tim pabrikan, tujuannya adalah Kejuaraan Dunia, tapi pertama-tama saya harus memenangkan balapan MotoGP pertama saya,"

baca juga: Piala Menpora 2021: Ini Jadwal, Peserta, dan Lokasi Pertandingan

"Pada tahun 2020 saya nyaris, tapi sayangnya saya tidak bisa. Oleh karena itu saya harus berusaha untuk konstan dan cepat, menghindari membuat kesalahan beberapa tahun terakhir, terutama ketika Anda harus menghadapi kondisi yang dingin," tambahnya.

Editor: Eko Fajri