Mundur dari PBSI, Ini Harapan Susy Susanti Untuk Bulutangkis Indonesia

Susy Susanti
Susy Susanti (Net)

KLIKPOSITIF - Susy Susanti mengatakan telah mundur dari jabatannya sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI . Dia mengaku akan fokus menjadi ibu rumah tangga sambil mengurus bisnis.

Susy merupakan Kabid Binpres PBSI periode 2016-2020. Tanpa mundur pun, masa jabatannya akan segera habis menyusul telah dilangsungkannya pemilihan ketua umum baru.

baca juga: Pemerintah Perpanjang Diskon PPnBM DTP Hingga Akhir Tahun, Beli Mobil Baru Bebas Pajak

Eks pebulutangkis tunggal putri terbaik di dunia itu menjadi Kabid Binpres PBSI di bawah kepemimpinan Wiranto yang kini sudah digantikan oleh ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agung Firman Sampurna.

"Saya selalu mendukung agar Indonesia tetap maju. Saya mundur juga sih. Rencana selanjutnya meneruskan sebagai ibu rumah tangga dan bisnis, jadi kembali fokus ke keluarga dan bisnis," kata Susy Susanti saat dihubungi wartawan.

baca juga: Pemerintah Prioritaskan Aspek Berkelanjutan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Susy berharap bulutangkis Indonesia bisa terus maju sepeninggalnya. Dia mendoakan seluruh pebulutangkis di Pelatnas PBSI agar sukses sekaligus memberikan sedikit petuah.

"Pesan saya, kan banyak yang japri, sempat bertemu juga di PBSI . Saya selalu memberikan support dan nasihat kepada mereka. Kepada siapa pun, pokoknya latihan," beber Susy.

baca juga: Penerapan Ganjil-Genap di Kawasan Wisata Akan Diterapkan di Seluruh Indonesia, Menhub: Cegah Kepadatan

Di bawah kepemimpinan Agung Firman, PBSI belum mengumumkan susunan kepengurusan periode 2020-2024. Mereka rencananya baru akan diumumkan ke publik pada 23 Desember tahun ini.

Editor: Eko Fajri