Menangi UFC 254, Ronaldo ke Khabib Nurmagomedov: Ayahmu Pasti Bangga

KLIKPOSITIF - Khabib Nurmagomedov berhasil memenangi UFC 254 setelah mengalahkan Justin Gaethje. Petarung berjuluk The Eangle pun mendapat berbagai ucapan selamat, salah satunya dari Cristiano Ronaldo .

Pertandingan UFC 254 antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaetjhe berlangsung pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB di Fight Islan, Abu Dhabi.

baca juga: Vinales Ungkap Alasan Tampil Buruk di MotoGP 2020

Pada ronde pertama, Khabib menghadapi lawannya lewat pertarungan stand up. Ia sesekali melancarkan jab dan tendangan kaki. Sementara Gaetjhe sesekali melancarkan hook.

Di babak kedua, Khabib Nurmagomedov langsung menyerang Justin mencoba merapatkan sang lawan ke jaring. Ia menyergam dan meng-takedown lawannya itu.

baca juga: Genap Berusia 40 Tahun, Selamat Ulang Tahun Semen Padang FC

Tanpa diduga, Justin yang sudah terjatuh langsung mendapat serangan kuncian di lengan. Namun Khabib secara tak terduga mengubah kunciannya menjadi triangle choke.

Teknik kuncian Triangle Choke adalah kuncian yang berbahaya, ia meraih satu lengan Justin, melontarkan kaki di atas pundak dan menciptakan segitiga kaki, kuncian yang mematikan!

baca juga: Kematian Maradona Masih Timbulkan Tanda Tanya, Benarkah 'Dibunuh'?

Mendapat kuncian mematikan, Justin Gaethje pun menyerah. Khabib memenangi duel di ronde kedua dalam 1 menit 34 detik! Rekor kemenangannya makin sempurna dan tak ternoda menjadi 29-0!

Pujian pun mengalir deras untuk Khabib setelah kemenangan tersebut, termasuk Ronaldo yang diketahui sebagai teman dekat sang petarung. Kapten Timnas Portugal tersebut mengucapkan selamat.

baca juga: Imbang Menghadapi Roy Jones di Usia Tidak Lagi Muda, Ini Kata Mike Tyson

"Selamat, bro! Ayahmu pasti bangga denganmu @khabib_nurmagomedov," tulis Ronaldo dalam Instagram Story yang menunjukkan foto Khabib bersujud.

Duel melawan Justin Gaethje sendiri menjadi pertarungan terakhir bagi Khabib . Ia mengumumkan dirinya pensiun sebagai petarung bela diri campuran profesional karena janjinya kepada sang ibu.

Editor: Eko Fajri