Dovizioso Sebut Joan Mir Lebih Bahaya dari Quartararo

Joan Mir
Joan Mir (net)

KLIKPOSITIF - Andrea Dovizioso menilai Joan Mir lebih patut diwaspadai ketimbang Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Pebalap Ducati Team itu melihat konsistensi yang ditunjukkan Mir dalam 10 seri balapan terakhir. Mir saat ini menduduki puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 dengan raihan 121 poin. Rider Suzuki Ecstar itu unggul enam angka atas jagoan Petronas Yamaha SRT, Quartararo di peringkat kedua.

baca juga: Vinales Ungkap Alasan Tampil Buruk di MotoGP 2020

"Menurut saya, sebelum balapan MotoGP Prancis pun Mir adalah pebalap terkuat. Dia lebih konsisten daripada pebalap lain," kata Dovizioso dikutip dari Autosport.

Dalam 10 balapan terakhir, Mir memang belum sekalipun meraih kemenangan. Hal itu berbanding terbalik dengan Quartararo yang telah meraih podium tertinggi sebanyak tiga kali. Mir telah lima kali naik podium dengan capaian terbaiknya adalah menjadi tiga kali runner-up yakni di MotoGP Austria, Emilia Romagna, dan Catalunya.

baca juga: Genap Berusia 40 Tahun, Selamat Ulang Tahun Semen Padang FC

Bagi Dovizioso, statistik memang penting sebagai penentu gelar juara. Namun melihat beberapa balapan ke belakang, Mir menurutnya tampil jauh lebih konsisten dan menjanjikan.

"Betul, Fabio Quartararo sudah memenangi lebih banyak balapan. Hanya saja kalau melihat setiap balapan, Suzuki selalu ada dalam persaingan. Ini hal penting kalau Anda mau juara," tandasnya

baca juga: Kematian Maradona Masih Timbulkan Tanda Tanya, Benarkah 'Dibunuh'?

Editor: Ramadhani