Max Biaggi Berharap Andrea Dovizioso Gabung Tim Ini

Penampilan Max Biaggi, mantan rider MotoGP yang kini menjadi duta global Aprilia saat berada di Sirkuit Sepang, Malaysia, November 2019
Penampilan Max Biaggi, mantan rider MotoGP yang kini menjadi duta global Aprilia saat berada di Sirkuit Sepang, Malaysia, November 2019 (Net)

KLIKPOSITIF - Legenda MotoGP, Max Biaggi berharap Andrea Dovizioso dapat bergabung dengan tim Aprilia . Biaggi masih ingin melihat rider Italia itu berkompetisi di ajang MotoGP tahun depan.

Masa depan Andrea Dovizioso di MotoGP 2021 masih buram. Pebalap 34 tahun itu belum juga mendapat kepastian tim baru setelah kontraknya bersama Ducati dipastikan berakhir musim ini.

baca juga: Kejutan, Satu Wakil Italia Tumbang di Matchday Pertama Liga Europa 2020-2021

Biaggi yang merupakan brand ambassador Aprilia , mengungkapkan bahwa dia masih mendukung Andrea Iannone untuk membalap bersama timnya.

Namun, kondisi Iannone yang mendapat sanksi larangan membalap selama 18 bulan setelah terbukti menggunakan doping, membuat harapan itu sulit terwujud.

baca juga: Shin Tae-yong Punya Data Nama-nama Pemain Keturunan, Siapa Saja?

"Jika dia dihukum (Iannone), semua rencana akan kacau dan penggantinya harus ditemukan," kata Max Biaggi dikutip dari GPone, Selasa (29/9/2020).

"Pembalap papan atas ingin memiliki motor yang siap untuk menang. Dovizioso bisa menjadi pilihan dan saya akan senang melihatnya di sini," tambahnya.

baca juga: Pemain Ini Selamatkan Liverpool Raih 3 Poin Lawan Ajax, Jurgen Klopp Tidak Pusing Lagi Cari Pengganti VVD?

Lebih jauh, Max Biaggi turut memberikan semangat untuk Dovizioso agar bisa memberi perpisahan manis bagi tim Ducati dengan raihan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Dovizioso saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 83 poin. Dia tertinggal 25 angka dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi puncak.

baca juga: Dovizioso Sebut Joan Mir Lebih Bahaya dari Quartararo

"Saya juga akan senang melihatnya memenangkan kejuaraan dunia tahun ini, setelah tiga kali beruntun jadi runner-up," tandasnya.

Editor: Eko Fajri