Rossi Ungkap Penyebab Jatuhnya di MotoGP Emilia Romagna

Rossi
Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi harus menelan pil pahit setelah tak berhasil meraih satu poin pun pada MotoGP Emilia Romagna. Rossi terjatuh dari motornya memasuki putaran kedua di tikungan keempat.

Meski sempat bisa lanjut balapan, Rossi harus menyerah dan tidak sampai garis finish. "Kami melewati tikungan empat secara berkelompok, dan aku melakukan kesalahan. Aku secara tak sengaja malah memencet tuas rem," ujar Rossi, dikutip dari GPOne.

baca juga: Tak Perlu Biaya Mahal, Rutinitas Pagi Ini Bisa Buat Kulit Lebih Glowing

"Terkadang, hal semacam itu terjadi secara tak sengaja. Rasanya terakhir kali aku melakukan hal seperti itu saat melakukan pemanasan beberapa tahun lalu. Sayangnya hari ini saya terlalu membungkuk dan akhirnya jadi kacau," tambahnya.

Meski ingin melanjutkan balapan, Rossi sadar kalau sudah tidak memiliki grip belakang dan ia merasa sudah tak begitu cepat seperti dulu. Akhirnya, ia memilih tidak melanjutkan balapan dan harus kehilangan poin di MotoGP Emilia Romagna.

Akibat insiden tersebut, posisi Rossi semakin terpuruk di kompetisi. Bahkan, selisihnya dengan pemuncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso, kini mencapai 26 poin. Jika masih berhasrat meraih gelar ke-10, Rossi harus segera memperbaiki performanya.

baca juga: Kejutan, Satu Wakil Italia Tumbang di Matchday Pertama Liga Europa 2020-2021

Editor: Ramadhani