Bos Ducati Minta Hal Ini pada Andrea Dovizioso Sebelum Cabut

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (Net)

KLIKPOSITIF - Bos Ducati Team, Gigi Dalligna secara khusus meminta sang rider, Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara MotoGP 2020 sebelum cabut. Pebalap Italia itu memang dipastikan hengkang dari Ducati di akhir musim ini.

Kerjasama Dovizioso dan tim asal Borgo Panigale, Italia dipastikan berakhir setelah kedua belah pihak tak menemukan kata sepakat terkait kontrak.

baca juga: Kejutan, Satu Wakil Italia Tumbang di Matchday Pertama Liga Europa 2020-2021

Gigi Dall'igna sendiri berharap kondisi ini membuat Dovizioso terpacu untuk setidaknya memberikan kenang-kenangan manis bagi Ducati sebelum hengkang.

Pebalap 34 tahun berjuluk The Little Dragon itu sendiri kini tengah memuncaki klasemen sementara rider MotoGP 2020 dengan raihan 76 poin, meski baru sekali menang dan dua kali naik podium dari enam seri yang telah dihelat.

baca juga: Shin Tae-yong Punya Data Nama-nama Pemain Keturunan, Siapa Saja?

Dengan absennya sang juara dunia, Marc Marquez yang hingga kini masih dalam tahap pemulihan akibat cedera patah lengan kanan, Gigi menilai kesempatan Dovizioso untuk menjadi menyabet titel musim ini sangat besar.

"Saya dengan tulus berharap Dovizioso dapat memenangkan gelar," ujar Gigi seperti dimuat Tuttomotoriweb, Sabtu (19/9/2020).

baca juga: Pemain Ini Selamatkan Liverpool Raih 3 Poin Lawan Ajax, Jurgen Klopp Tidak Pusing Lagi Cari Pengganti VVD?

"Itulah kenapa kami harus harus menghadapi tahun ini bersama-sama, dengan kolaborasi dan sinergi yang maksimal," sambut pria Italia berambut abu-abu tersebut.

Lebih jauh, Gigi tak menampik cukup menyesal karena gagal mempertahankan Dovizioso di dalam tim. Ducati diakuinya memang tak bisa memenuhi permintaaan gaji dari sang rider.

baca juga: Dovizioso Sebut Joan Mir Lebih Bahaya dari Quartararo

"Namun, kami berdua adalah profesional yang tahu kami sedang mengejar target penting yang akhirnya semakin berada di dalam jangkauan kami," pungkas Gigi.

Editor: Eko Fajri