Vinales Ingin Buas di Balapan Sesungguhnya

Vinales
Vinales (Net)

KLIKPOSITIF - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ingin tetap tampil buas nan garang di balapan sesungguhnya alih-alih cuma oke di kualifikasi seperti pada beberapa seri terakhir MotoGP 2020.

Rider kelahiran Spanyol 25 tahun silam itu pun mengaku belum bisa melupakan kegagalan meraih podium di MotoGP San Marino akhir pekan lalu.

baca juga: Kejutan, Satu Wakil Italia Tumbang di Matchday Pertama Liga Europa 2020-2021

Pada balapan tersebut, Vinales mampu tampil luar biasa di sesi kualifikasi hingga meraih pole position.

Namun, Top Gun julukan Maverick Vinales justru tampil melempem di balapan sesungguhnya. Ia gagal podium dengan hanya mampu finis keenam di Sirkuit Misano.

baca juga: Shin Tae-yong Punya Data Nama-nama Pemain Keturunan, Siapa Saja?

Vinales pun berkeras agar kejadian serupa tak terulang. Jelang balapan MotoGP Emilia Romagna di sirkuit yang sama yang akan dihelat Minggu (20/9/2020) esok, sang rider ingin tampil buas di kualifikasi maupun balapan sesungguhnya.

"Saya berubah dari binatang buas pada Sabtu (sesi kualifikasi) menjadi anak kucing pada Minggu (balapan). Ketika ada grip di lintasan, saya melaju sangat kencang," ucap Vinales dikutip dari GPOne, Sabtu (19/9/2020).

baca juga: Pemain Ini Selamatkan Liverpool Raih 3 Poin Lawan Ajax, Jurgen Klopp Tidak Pusing Lagi Cari Pengganti VVD?

Belajar dari pengalaman, Vinales mengaku tak akan terlalu memforsir diri serta motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya di sesi kualifikasi.

"Tidak ada gunanya menjadi yang tercepat dalam kualifikasi atau dalam tes. Saya ingin cepat dalam balapan!" ketus eks pebalap andalan Suzuki Ecstar itu.

baca juga: Dovizioso Sebut Joan Mir Lebih Bahaya dari Quartararo

Editor: Eko Fajri