KTM Ternyata Siapkan Pebalap Lain, Jika Tak Dapatkan Petrucci

Petrucci
Petrucci (net)

KLIKPOSITIF - Musim depan Danilo Petrucci akan berlabuh ke kubu KTM di MotoGP 2021. Pembalap asal Italia ini bakal menggantikan ruang kosong yang disisakan Pol Espargaro yang dirumorkan bakal hengkang ke tim Repsol Honda.

Dianggap turun kasta dari tim pabrikan ke tim satelit, bos Tech3 Herve Poncharal berujar bahwa Petrucci justru memegang peran penting di tim tersebut. "Pertama-tama, saya akan mengetakan bahwa pihak KTM terkejut melihat Pol pergi, sebab ia merupakan bagian dari keluarga," ucapnya dilansir dari Crash.

baca juga: Elkan Baggott Terancam Tak Lagi Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Herve menegaskan jika Tech3 memiliki tiga pembalap muda berbakat yang lahir dari pembibitan KTM , sehingga mereka butuh seseorang yang berpengalaman. Ia juga menyoroti bahwa pembalap yang cocok untuk tim KTM adalah mereka yang tak pernah mengendarai motor bermesin inline.

"Kami membutuhkan seseorang yang bebas, berpengalaman dengan merek motor lain dan bukan pengendara mesin empat silinder segaris," ucapnya.

baca juga: Perkembangan Transfer Jadon Sancho ke Man United, Ini Jawaban Borussia Dortmund

Salah satu penyebab keluarnya ucapan tersebut adalah 'keributan' yang ditimbulkan saat KTM memperkerjakan Johann Zarco dan juga Hafizh Syahrin yang merupakan eks pembalap Yamaha. KTM juga menambahkan bahwa mereka juga menyiapkan nama cadangan jika saja mereka gagal mendatangkan Petrucci. Nama-nama tersebut antara lain Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.Sebelum balapan bersama KTM , Petrucci kini masih harus membela Ducati hingga akhir tahun 2020. Dia bakal berseragam oranye-biru yang menjadi warna kebesaran dari tim KTM Tech3 musim depan.

Editor: Ramadhani