Rossi Ungkap Tiga Rival Terberatnya di MotoGP, Tidak Ada Marc Marquez

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi dikenal sebagai sosok yang saat ini masih dibanggakan. Bagaimana tidak, segudang prestasi yang ia toreh di kancah MotoGP membuat sejumlah pesaing ingin mengalahkannya.

The Doctor pun pernah menyebut kalau selama ia berkarir di MotoGP ini, dia memiliki 3 nama yang mungkin dianggap sebagai rival terberat.

baca juga: Elkan Baggott Terancam Tak Lagi Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Tiga rival terberat Valentino Rossi yaitu Max Biaggi, Sete Gibernau dan Jorge Lorenzo.

"Saya memiliki pertempuran hebat dengan Max Biaggi, Sete Gibernau dan kemudian dengan Jorge Lorenzo," ungkap Rossi dikutip dari Motosan.es.

baca juga: Perkembangan Transfer Jadon Sancho ke Man United, Ini Jawaban Borussia Dortmund

Untuk pertarungan dengan Max Biaggi, tentunya berlangsung sejak dirinya bertarung di kelas GP500. Sedangkan untuk rivalitas dengan Sete Gibernau, tentu puncaknya ketika keduanya terlibat adu fisik di tikungan terakhir sirkuit Jerez, ketika MotoGP Spanyol 2005.

Sedangkan untuk Jorge Lorenzo, tentu ketika keduanya menjadi rekan setim sejak tahun 2008.

baca juga: Repsol Honda Kehilangan Taring Tanpa Marquez

"Ketika Anda memiliki persaingan seperti ini, itu adalah bahan bakar untuk meningkatkan kinerja semua orang, untuk meningkatkan level," aku Valentino Rossi .

"Karena pertarungan dimulai, dan kemudian menjadi sedikit pribadi. Ini artinya Anda bisa berusaha lebih keras untuk maju dan levelnya naik," tambah juara dunia sembilan kali ini.

baca juga: Beri Kemenangan Perdana Untuk KTM Usai Juarai MotoGP Ceko, Brad Binder Sebut-sebut Pedrosa

Lalu kenapa tidak ada nama Marc Marquez dalam daftar pesaing terberat Valentino Rossi ? The Doctor pun enggan menyebutkan alasan kenapa Marc Marquez tidak masuk dalam daftar pesaing terberat.

Editor: Eko Fajri