Vinales Latihan Musim Dingin di Qatar

Vinales
Vinales (net)

KLIKPOSITIF -Maverick Vinales mempersiapkan diri dengan serius untuk musim balap tahun depan. Vinales pindah ke Qatar untuk bisa latihan. Vinales memutuskan menghabiskan musim dingin di Qatar di sekitar Sirkuit Losail.

Selain bisa latihan, dia juga akan jadi duta Qatar Motorsports Academy pada April tahun depan mempromosikan para pebalap muda di sana. "Bagi saya, sangat penting saat ini untuk menemukan situasi yang baik untuk diri saya sendiri. Saya percaya bahwa saya harus mengambil langkah maju, secara fisik dan mental," kata Vinales melansir Speedweek.

baca juga: Soal Penampilan Quartararo, Ini Kata Morbidelli

Vinales mengaku terkesan melihat fasilitas dari Qatar Motorsports Academy. “Saya bicara dengan pemimpin trek dan mereka membuka pintu mereka untuk saya kapan pun saya mau," kata Vinales.

Vinales mengatakan keputusannya pindah ke Qatar di musim dingin karena dia tidak bisa berlatih di Eropa saat musim dingin. Sedangkan di Qatar belum memasuki musim dingin. "Saya mengatur segalanya dan mampu berlatih dengan pelatih dari Qatar Motorsport Academy. Saya harus mengatakan bahwa ini sangat bagus. Ada juga pebalap yang sangat berpengalaman yang dapat membantu Anda," katanya.

baca juga: Max Biaggi Berharap Andrea Dovizioso Gabung Tim Ini

"Kebanyakan dari mereka adalah mantan pembalap GP, yang berarti mereka cepat - dan saya perlu mereka untuk mendorong saya. Jika kita menyalip satu sama lain dan jatuh, kita selalu tetap ramah. Kami tidak punya masalah di sana. Itu penting," katanya.

Vinales mengatakan, meski memakai motor yang berbeda dengan balapan MotoGP namun atmosfernya tetap sama. Daya saingnya tetap sama, dan itu adalah poin penting untuk mempersiapkan diri musim depan. 

baca juga: Resmi Gabung Petronas, Rossi Masih Balapan di 2021

Penulis: Ramadhani