Pebalap Muda Indonesia Meninggal Kecelakaan di Sepang

(Instagram)

KLIKPOSITIF -- Dunia balap Indonesia kembali berduka, setelah pebalap Asia Talent Cup Afridza Munandar tewas di tikungan 10 sirkuit Sepang, Malaysia saat melakoni Race 1 ajang Idemitsu Asia Talent Cup, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Pebalap berusia 20 tahun itu menerima tindakan medis di sisi trek sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Munandar dinyatakan meninggal tak lama setelah itu, demikian laman resmi Asia Talent Cup.

baca juga: KPU Belum Mau Gelar Pilkada Secara Online, Ini Alasannya

Afridza Munandar merupakan pebalap yang gemilang di IATC musim 2019 dengan mengemas dua kemenangan, dua tempat runner-up dan dua peringkat ketiga di musim dimana ia mampu berjuang untuk gelar kejuaraan.

Lewat jejaring Instagram, akun @asiatalentcup mengunggah foto hitam putih Afridza Munandar.

baca juga: Pemerintah Siapkan Rp600 Miliar untuk TC dan Piala Dunia U-20 2021

Pada keterangan foto dijelaskan "Dengan berat hati, Kami menginformasikan bahwa pembalap Afridza Munandar yang terlibat kecelakaan di Idemitsu Asia Talent Cup Race 1 di Sepang meninggal. Bela sungkawa untuk keluarga dan teman-teman Afridza."

Senada, ucapan duka pun diunggah akun resmi @motogp di jejaring Instagram "Dalam nuansa duka kami mengumumkan bahwa pembalap @AsiaTalentCup, Afridza Munandar meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di ATC Race 1 di Sepang. Turut berduka cita untuk keluarga dan teman-teman Afridza."

baca juga: DPR Minta Kementan Pastikan Khasiat Kalung Anti Corona, Nanti Diolok-olok

Kabarnya, ia sempat mendapat perawatan di pinggir lintasan hingga kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter.

Nahas, Afridza Munandar tak bisa tertolong dan mengembuskan napas terakhir di rumah sakit.

baca juga: Alasan Sakit di Malaysia, Hakim Tunda Sidang PK Djoko Tjandra

Sebagai informasi, Afridza Munandar adalah pembalap yang mampu menampilkan performa apik di Idemitsu Asia Talent Cup musim ini.

Di musim ini, Afridza Munandar yang baru berusia 20 tahun sudah meraih dua kali kemenagnan, dua kali podium kedua dan dua kali finis di posisi ketiga.

Selamat jalan Afridza Munandar, Ride in Peace.

FIM, FIM Asia, Dorna Sport dan semua yang terlibat di Idemitsu Asia Talent Cup mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Afridza. (*)

Penulis: Eko Fajri