Perdana, Kejuaraan Daerah Balap Motor Digelar di Pasbar

ara Raider saat bersiap-siap hendak melakukan Start di Sirkuit NP Bandara Pusako Anak Nagari-Pasbar
ara Raider saat bersiap-siap hendak melakukan Start di Sirkuit NP Bandara Pusako Anak Nagari-Pasbar (KLIKPOSITIF/Irfan Pasaribu)

PASAMAN BARAT , KLIKPOSITIF -- Kejuaraan Daerah Balap Motor pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat , Minggu 29 September 2019. Ini perdana sejak Bumi mekar tuah basamo itu berdiri. Hal itu dikatakan Bupati Pasaman Barat , Yulianto.

"Saya bangga atas kesempatan yang telah diberikan Ikatan Motor Indonesia (IMI) kepada Pasaman Barat ," ucap Yulianto saat membuka acara Road Race IMI Sumbar Next Round 3, di Sirkuit NP Bandara Pusako Anak Nagari, Minggu (29/9).

baca juga: Ini Nama Lima Pasang Calon Kepala Daerah yang Ditetapkan KPU dalam Pilkada Pasbar

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan IMI Sumbar kepada Pasbar melalui IMI Korwil Pasaman Barat untuk melaksanakan Kejurda Road Race ini," sambung nya.

Bupati berharap ajang Road Race ini bisa melahirkan bibit-bibit potensial pembalap dari Pasaman Barat , yang nantinya akan dibimbing untuk Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan di Pasaman Barat .

baca juga: Naik Drastis, Hari Ini 17 Orang Warga Pasaman Barat Terpapar Positif Virus Corona

"Sejarah tercatatkan bahwa ini ajang pertama kali Balap Motor dilakukan di Pasaman Barat , mari kita dukung bersama-sama agar even ini menjadi even tahunan di Pasaman Barat ," pintanya.

"Bandara Pusako Anak Nagari ini bisa kita manfaatkan untuk menggelar acara Cabang Olahraga Balap Motor di Porprov nantinya," tegasnya.

baca juga: KPU Pasbar Umumkan Jumlah DPS Sebanyak 259.329 Tersebar di 1.034 TPS

Baharuddin Raaban (mantan Bupati Pasaman- Pasaman Barat ) juga menyampaikan rasa harunya atas terlaksananya ajang Road Race itu di Bandara kebanggaan masyarakat Pasaman Barat

"Bandara ini dibangun disaat saya memimpin Pasbar . Alhamdulillah Bapak Bupati Pasaman Barat Yulianto dan Pemerintah Daerah sangat mendukung pemanfaatan Bandara," katanya.

baca juga: Audy Sebut Sumbar Punya Potensi Jadi Lumbung Jagung Nasional, Pasbar Salah Satu Titiknya

Ini adalah penambahan manfaat serta kegunaan Bandara Pusako Anak Nagari, selain untuk lalu lintas penerbangan, dapat digunakan melaksanakan even skala provinsi maupun nasional nantinya.

"Semoga kedepannya Bandara ini dapat melaksanakan agenda rutin penerbangan seperti sedia kala, Amiin" harap Baharuddin yang kini menjadi anggota DPRD Pasaman Barat .

Ketua Korwil IMI Pasaman Barat Decky Harmiko Sahputra berharap kepada semua pihak bisa memikirkan agar ajang bergengsi ini ke depannya menjadi agenda tahunan, sehingga dapat melahirkan bibit yang potensial.

Selain itu, dengan adanya event balap motor ini diharapkan bisa menimbulkan hal-hal positif pada generasi muda, sehingga terhindar dari maraknya aksi balap motor liar dan terhindar bahaya narkoba.

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R