Dikalahkan Marquez di Lap Terakhir, Quartararo: Ini Momen Terbaik

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (net)

KLIKPOSITIF -Upaya Fabio Quartararo untuk mendominasi balapan di Misano, San Marino berkahir, setelah Marc Marquez berhasil mendahuluinya di lap terakhir MotoGP Minggu 15 September.

Marquez berhasil menang setelah membuntuti Quartararo dengan sabar dan mulai menekan di lap-lap akhir. Quartararo mengatakan balapan itu merupakan pengalaman yang indah. Dia mengatakan dari kejaran Marquez hampir sepanjang balapan bukan hal mudah.

baca juga: Masa Depan Valentino Rossi Mulai Terkuak, Tidak Jadi Pensiun?

"Hari ini adalah momen terbaik untuk membuat balapan saya dengannya dan saya berharap memiliki lebih banyak momen bagus seperti ini selama musim ini," katanya mengutip Crash.net.

Quartararo mengaku kesulitan mempertahankan posisinya di depan Marquez, apalagi memimpin balapan sekitar 20 lap. Marquez pasti memperlajari dan mencari waktu yang tetap untuk menyusul.

baca juga: Berpotensi Tergusur dari Honda, Carl Crutchlow Tertarik Merapat ke Aprilia

"Ini adalah balapan yang sangat sulit dan saya tahu itu, saya sudah berusaha melakukan sesuatu di lap terakhir. Saya hanya melakukan sedikit kesalahan, kadang-kadang saya melewatkan puncak sudut," katanya.

Quartararo mengatakan dia sadar seorang pemula sedangkan Marquez adalah juara dunia dengan segudang pengalaman. “Saya perlu berpikir bahwa saya adalah pemula dan saya pikir kita melakukannya dengan sangat baik. Saya mengambil banyak pengalaman dan saya akan memimpin lagi," katanya.

baca juga: Jika Nanti Pensiun, Rossi Diprediksi Bakal Buat Tim MotoGP

Penulis: Ramadhani