Terlibat Insiden dengan Rossi, Ini Kata Marquez

Rossi dan Marquez
Rossi dan Marquez (net)

KLIKPOSITIF -- Pebalap tim Repsol Honda,  Marc Marquez  tak bisa menyembunyikan kekesalan usai terlibat insiden dengan  Valentino Rossi  dalam sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (14/9/2019).

Dalam insiden yang tejadi pada lap terakhir di Sirkuit Misano itu, Marc Marquez sempat bereaksi dengan mengangkat tangannya ke arah Valentino Rossi .

baca juga: Repsol Honda Kehilangan Taring Tanpa Marquez

Namun, pebalap berjuluk The Baby Alien itu menegaskan jika aksi angkat tangan tersebut bukanlah ungkapan permintaan maaf. Hal itu disebutnya sebagai ungkapan kaget akan apa yang telah dilakukan The Doctor julukan Rossi.

Sebagaimana diketahui, insiden yang hampir membuat Marquez dan Rossi berbenturan sebanyak dua kali itu bermula saat Marquez menyalip di tikungan 11.

baca juga: Beri Kemenangan Perdana Untuk KTM Usai Juarai MotoGP Ceko, Brad Binder Sebut-sebut Pedrosa

Pebalap bernomor motor 93 itu memang berhasil menyalip Rossi dalam momen itu. Namun, dalam praktiknya, aksi Marquez membuat motor keduanya hampir saja bersenggolan.

Tak lama berselang, entah disengaja atau tidak, giliran Rossi yang coba menyalip Marquez. Aksinya berhasil, namun manuver pebalap 40 tahun itu hampir berbuntut kecelakaan.

baca juga: Kejutan MotoGP Ceko, Ini Hasil Lengkapnya

Pasalnya, Marquez yang sempat tersalip, langsung memacu kembali kuda besi RC213V. Sialnya, Rossi yang berada di depannya justru bergerak lambat hingga ban depan Marquez hampir menabrak motor sang pebalap Yamaha.

"Beruntung bagi saya, saya bisa mengindari tabrakan. Itu adalah reaksi yang bagus," ujar Marc Marquez dilansir dari Crash, Minggu (15/9/2019).

baca juga: Ini Kejutan Sebelum Balapan MotoGP Brno

"Dan soal reaksi tangan saya, saya ingin menjelaskan bahwa itu bukan untuk meminta maaf, itu untuk mengatakan "apa yang terjadi di sini?", karena saya tidak mengerti," sambungnya.

Insiden itu pada akhirnya membuat Marc Marquez gagal merebut pole position di MotoGP San Marino 2019. Dia harus puas mengawali balapan dari posisi kelima.

Sementara pole position sendiri diraih pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Sedangkan Rossi harus mengawali balapan dari posisi ketujuh.

"Tapi, bagaimana pun, hal terbaik bagi saya adalah kali ini bisa menghindari kecelakaan tersebut," pungkas Marquez.

Sumber: suara.com

Penulis: Rezka Delpiera