Rossi Sebut Hal Ini Terkait Permukaan Lintasan Baru Silverstone

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Net)

KLIKPOSITIF -- Selama sesi latihan bebas, para pembalap MotoGP tentu mempunyai kesempatan untuk mecicipi kondisi terbaru lintasan tersebut.

Salah seorang pembalap Formula 1, Daniel Ricciardo sempat menyatakan bahwa lintasan tersebut bakal tidak disukai pembalap MotoGP.

baca juga: Elkan Baggott Terancam Tak Lagi Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Namun rupanya yang terjadi justru sebaliknya. Banyak pembalap yang menyanjung hasil renovasi lintasan tersebut. Salah satunya adalah Valentino Rossi .

Menurutnya, aspal lintasan ini terasa nyaman dan punya banyak traksi.

baca juga: Perkembangan Transfer Jadon Sancho ke Man United, Ini Jawaban Borussia Dortmund

"Aspal baru lintasan ini punya grip yang bagus dan lebih mulus tidak bergelombang. Jadi anda bisa memacu motor hingga mencapai batas. Anda bisa melaju sempurna sebab di masa lalu sirkuit ini sangat bergelombang." ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Kami punya sedikit benjolan di tikungan ketujuh, namun dibanding musim lalu rasanya lebih sedikit 75%. Saya tidak mau bilang kalau lintasan ini sempurna namun cukup dekat." imbuhnya.

baca juga: Repsol Honda Kehilangan Taring Tanpa Marquez

Senada dengan Rossi, Cal Crutchlow yang menjadi pembalap tuan rumah juga merasa lintasan ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Mereka melakukan pekerjaan bagus pada lintasan. Namun saya lebih menyukai jika lintasan ini memiliki grip yang sedikit lebih rendah, sebab motor kami lebih kuat jika rodanya lebih panas." ujar pembalap tim satelit Honda tersebut. (*)

baca juga: Beri Kemenangan Perdana Untuk KTM Usai Juarai MotoGP Ceko, Brad Binder Sebut-sebut Pedrosa

Penulis: Eko Fajri