Pemkab Dukung Pengembangan Sarana dan Prasarana Olahraga di Pasbar

Bupati Pasbar, Syahiran berjabat tangan dengan pemilik lokasi Track Cross BKMSC Nazar Lubis
Bupati Pasbar, Syahiran berjabat tangan dengan pemilik lokasi Track Cross BKMSC Nazar Lubis (Istimewa)

PASAMAN BARAT , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat berkomitmen mendukung pengembangan sarana dan prasarana olahraga yang dibangun masyarakat di Jorong Aek Nabirong, Kecamatan Koto Balingka.

Hal itu disampaikan Bupati Pasaman Barat , Syahiran di acara penutupan Bomba Kuality Moto Sport Club (BKMSC) Grasstrack Motocross di area Fredoom Park, Jorong Aek Nabirong, Kecamatan Koto Balingka, Selasa (11/6/2019).

baca juga: KPU Pasbar Umumkan Jumlah DPS Sebanyak 259.329 Tersebar di 1.034 TPS

Menurut Syahiran, pengambangan sarana dan prasarana olahraga yang dibangun oleh masyarakat di sekitar objek olahraga merupakan sebuah pola pikir yang sangat membantu pemerintah. "Mari kita bersama berpikir, bekerja dan membantu pengembangan sarana yang ada," ajaknya.

"Oleh sebab itu, hari ini saya hadir membawa segenap kepala OPD terkait, untuk mendukung pengembangan sarana dan prasarana olah raga yang dibangun oleh masyarakat," lanjutnya.

baca juga: Audy Sebut Sumbar Punya Potensi Jadi Lumbung Jagung Nasional, Pasbar Salah Satu Titiknya

Sementara itu, pemilik lokasi Fredoom park, Nazar Lubis menyampaikan, dirinya memiliki banyak program yang sedang berjalan dan butuh dukungan pengembangan sirkuit motocross yang akan dibuat permanen tersebut.

Ungkap Nazar, selain sirkuit motocross yang dibangunnya, dirinya juga telah membangun arena selaju sampan sepanjang 700 Meter, arena Arung Jeram, track Offroad dan arena panjat tebing.

baca juga: 16 Paket Besar Ganja Kering Disita, Empat Pelaku Dibekuk di Pasbar

"Saya butuh dukungan dari Pemerintah daerah setempat, untuk pencapaian pengembangan program yang dibuatnya. Terima kasih atas kehadiran Bupati Pasaman Barat yang lengkap bersama sejumlah OPD terkait. InshaAllah tahun 2020 mendatang, kesemua perencaan ini akan rampung," terang Nazar mengakhiri.

[Irfan Pasaribu]

baca juga: Seorang Warga Meninggal Dunia Dinyatakan Positif COVID di Pasbar

Penulis: Iwan R