Tampil Buruk di Jerez, Rossi Kini Fokus ke LeMans

Valentino Rossi
Valentino Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi tampil tidak begitu baik pada MotoGP Jerez akhir pekan kemaren. Rossi ingin segera melupakan hasil buruk di Spanyol itu dan segera fokus pada MotoGP Perancis.

MotoGP Prancis yang akan bergulir di Sirkuit LeMans, dua pekan mendatang, tepatnya pada Minggu, 19 Mei. "Mulai sekarang, kita harus bergerak perlahan, fokus pada balapan di LeMans dan mencoba untuk bisa tampil kompetitif sesegera mungkin," ujar Valentino Rossi dilansir GPone.

baca juga: Repsol Honda Kehilangan Taring Tanpa Marquez

Valentino Rossi mendapat hasil buruk di MotoGP Spanyol 2019. Optimis tampil cepat, pebalap 40 tahun itu justru terpuruk dan harus puas finis di posisi keenam.

Sebelum berhasil finis tiga baris di belakang peraih podium, jalan terjal sudah diarungi Rossi sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Hasil buruk di pra-race, membuatnya harus puas mengawali balapan dari posisi ke-13.

baca juga: Beri Kemenangan Perdana Untuk KTM Usai Juarai MotoGP Ceko, Brad Binder Sebut-sebut Pedrosa

Merujuk klasemen sementara MotoGP 2019, Valentino Rossi masih berada di posisi keempat dan tak terpaut jauh dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menduduki posisi puncak. Rossi menegaskan jika antara dirinya dan Marquez sejatinya terpaut jarak yang cukup jauh.

Menurutnya, tipisnya selisih poin lebih disebabkan gagal finisnya Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat pertengahan April lalu. "Saya hanya tertinggal sembilan poin dari Marc Marqeuz. Tapi, hal itu hanya karena dia membuat kesalahan di Texas (MotoGP Amerika Serikat)," ujar Rossi.

baca juga: Kejutan MotoGP Ceko, Ini Hasil Lengkapnya

Menurut Rossi jika insiden itu tidak ada, Marquez pasti sudah memenangkan tiga balapan dan menjadi yang terkuat saat ini.  "Untuk coba bersaing meraih gelar juara, yang kita butuhkan adalah mulai memenangkan seri balapan," kata Rossi.

Penulis: Ramadhani