Astra Honda Racing Team Kejar Podium di ATC Seri 2 Buriram

Pembalap Astra Honda Racing Team di ajang Asia Talent Cup
Pembalap Astra Honda Racing Team di ajang Asia Talent Cup (Istimewa)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Hanya sepekan setelah putaran pembuka di Losail International Circuit, Qatar, seluruh tim balap ajang Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) beralih ke Chang International Circuit, Buriram, Thailand untuk melaksanakan putaran ke-2, akhir pekan ini.

Lima pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap bersaing kembali, melanjutkan raihan positif yang diperoleh di Losail.

baca juga: Begini Trik Menjaga Tubuh Tetap Bugar di Tengah Pandemi Ala Pembalap

Mohammad Adenanta Putra punya modal paling besar, karena di seri pertama berhasil naik podium tiga pada race ke-2, dan peringkat keempat pada race 1.

Saat ini pebalap Magetan, Jawa Timur, berusia 14 tahun itu berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan total 29 poin. Menghadapi putaran kedua ini, Adenanta mengaku sangat siap.

baca juga: Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Qatar

"Podium yang saya raih di Qatar membuat lebih percaya diri menatap putaran di Thailand. Semoga bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan pertama di ATC," katanya.

Modal cukup baik juga dikantongi Herjun Atna Firdaus yang mencatatkan hasil menjanjikan pada debutnya di ATC setelah berhasil mengunci gelar juara Thailand Talent Cup tahun lalu.

baca juga: Pembalap Indonesia Mendominasi di Balap Seri Perdana ARRC 2019

Pada seri perdana di Losail, pebalap asal Pati, Jawa Tengah tersebut finish di posisi 6 dan 4 pada dua race, dan kini menduduki posisi ke-5 klasemen.

ATC seri Thailand ini ternyata menjadi yang ditunggu-tunggu oleh Herjun. Pengalaman setahun balap di Negeri Gajah Putih menjadi tambahan modal baginya.

baca juga: Astra Honda Umumkan Tim Balap 2019, Siapa Mereka?

"Hasil yang cukup baik di Qatar menambah kepercayaan diri saya. Selain itu, saya juga sudah mengetahui karakter sirkuitnya saat ikut Thailand Talent Cup 2018. Semoga saya mampu meraih kemenangan di Thailand, untuk Indonesia," jelas Herjun.

Pebalap Indonesia lainnya, Afridza Munandar, menapaki tahun kedua di ajang ATC ini dengan lebih banyak pengalaman.

Memori baik tahun lalu bagi Afridza adalah meraih podium di Chang International Circuit. Pekan lalu di Qatar, dia finish di urutan kelima dan saat ini bertengger di posisi ke-9 klasemen.

Sementara itu, pendatang baru lainnya dari AHRT di ajang ATC 2019 ini juga berhasil meraih poin saat balap pertama di Qatar. Abdul Gofar Mutaqim saat ini berada di peringkat ke-11 dengan 9 poin, sementara M. Hildhan Kusuma di urutan ke-15 dengan koleksi 7 poin.

Balapan ATC seri kedua di Buriram akan dilakukan sejauh 16 putaran, digelar Sabtu (16/3/2019) pada pukul 14.30 WIB, dan Minggu (17/3/2019) pukul 11.45 WIB. Balapan berbarengan dengan putaran kedua World Superbikes Championship.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa