"Tanpa Rossi Kejuaraan MotoGP Akan Hambar"

Valentino Rossi
Valentino Rossi (net)

KLIKPOSITIF -- Pebalap Moto2, Luca Marinimengaku tidak terkejut melihat  Valentino Rossi  tetap membalap di usia yang tak lagi muda. Bahkan, Marini berharap kakak tirinya itu bisa terus balapan hingga usia 46 tahun.

Untuk diketahui, pada 16 Februari nanti Valentino Rossi akan genap berusia 40 tahun. Tentunya ini sebuah usia yang sudah tua untuk ukuran pebalap MotoGP .

baca juga: Valentino Rossi: Saya Butuh Dukungan dan Kepercayaan Yamaha, Ada Apa?

Balapan MotoGP sendiri bukanlah balapan yang mudah. Dibutuhkan kondisi fisik yang prima mengingat jadwal balapan yang berlangsung selama kurang lebih delapan bulan lamanya.

Namun, The Doctor—julukan Valentino Rossi —telah membuktikan di usia yang tak lagi muda masih mampu bersaing dengan para pebalap muda, seperti Marc Marquez .

baca juga: MotoGP Jerez 2020: Rossi Jagokan Pebalap Ini

Marini pun menyebut kakak tirinya tersebut masih menjadi magnet yang paling berpengaruh di kejuaraan MotoGP. Tanpa Rossi, kata Marini, kejuaraan MotoGP akan hambar.

"Rossi akan berusia 40 tahun dalam beberapa hari lagi. Saya mengatakan kepadanya agar balapan hingga usia 46 tahun," ujar Marini tertawa, dikutip dari GP One, Minggu (3/2/2019).

baca juga: Rossi Ungkap Tiga Rival Terberatnya di MotoGP, Tidak Ada Marc Marquez

"Tanpa Rossi kejuaraan MotoGP tidak akan lagi sama—hambar," tukas Luca Marini.

Pada kejuaraan Moto2 2019, Luca Marini akan kembali memperkuat tim Sky Racing Team VR46—tim balap milik Valentino Rossi —berduet dengan kompatriotnya dari Italia, Nicolo Bulega.

baca juga: Alami Krisis Sejak 2009, Rossi Disarankan Pensiun dari MotoGP

Sumber: suara.com

Penulis: Rezka Delpiera