KONI Sumbar Targetkan 16 Emas PON XX Papua

Ketua KONI Sumbar Syaiful
Ketua KONI Sumbar Syaiful (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat targetkan 16 emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua . Target ini naik dari PON sebelumnya di Jawa Barat yang hanya memperoleh 14 emas.

Ketua KONI Sumbar Syaiful mengatakan target PON XX Papua adalah target terbaik dengan 16 emas. "Dan andalan kita ada di semua cabang olahraga (cabor) dan seluruh atlet," katanya saat kegiatan penetapan TC berjalan PON Sumbar tahun 2020 di salah satu hotel di Kota Padang, Kamis, 9 Januari 2020.

baca juga: PSBB Jilid III, Camat Payakumbuh Selatan Siap Disiplinkan Warga di 6 Kelurahan

Ia mengatakan dengan TC yang akan diadakan, atlet diharapkan mengikutinya secara maksimal dan baik. "Karena penentuan akhir dia ikut ke ajang PON akan berlangsung selama TC berjalan, tuturnya.

"Jika tak ada peningkatan selama TC maka akan kita coret untuk tidak berangkat. Sehingga angka 148 ini berpotensi berkurang," jelasnya.

baca juga: Perpanjang PSBB, Pemkab Pasbar Persiapkan Hal Ini

Seperti diketahui, KONI Sumatera Barat dipastikan mengikuti 25 cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober 2020.

25 cabor itu yakni Atletik, Angkat berat, Angkat besi, Binaraga, Balap motor, Bola basket, Billiar, Catur, Cricet, Dayung, Gulat, Gantole-Paralayang, Karate, Kempo, Layar, Muaythai, Menembak, Panjat Tebing, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepaktakraw, Senam, Selam, Taekwondo, Tarung Derajat, dan Tinju. (*)

baca juga: PSBB Tahap III Diberlakukan, Pemkab Pasbar Mulai Sosialisasikan New Normal

Editor: Fitria Marlina