Kejurnas Lemkari Piala Menpora RI, Jeprisal Raih Tiga Medali Emas

Atlet Karateka Lemkari Sumbar Jeprisal usai memenangi pertandingan pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora RI tahun 2019
Atlet Karateka Lemkari Sumbar Jeprisal usai memenangi pertandingan pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora RI tahun 2019 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Atlet Karateka Lemkari Sumbar Jeprisal, berhasil meraih tiga medali emas pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora RI Tahun 2019 yang digelar di Gedung POPKI, Cibubur dari 6 hingga 8 September kemarin.

Tidak hanya tiga medali emas, bahkan karateka asal Pesisir Selatan yang akrab disapa Ijep Shihan dikalangan kawan-kawan sebayanya di perguruan karate, juga dinobatkan sebagai atlet terbaik pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora RI.

baca juga: Ini Kabar Baik Terkait Penanganan COVID-19 di Agam

Anggota Dewan Guru Karateka Lemkari Sumbar Fery Suardi, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Jeprisal pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora RI. Bahkan, dirinya menyebut Jeprisal sebagai 'Killing Fighter' di matras karate.

"Beberapa karateka senior juga ada yang menjuliki Jeprisal "si Harimau Pasisia" dan "Pejuang Sejati". Kami bangga atas apa yang diraih Jeprisal pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora . Dan tentunya, raihan ini menjadi motivasi bagi atlet karateka lainnya," katanya di Padang, Kamis, 12 September 2019.

baca juga: 87 Swab Negatif, Kasus di Bukittinggi Tetap 17

Mantan pelatih Tim PON Karate Sumbar itu juga menuturkan bahwa selain dinobatkan sebagai atlet terbaik, Jeprizal yang merupakan siswa SMP Negeri 2 Painan, Pesisir Selatan, juga dipanggil memperkuat tim PB Lemkari untuk mengikuti Kejurnas Karate Piala Panglima 20-22 September 2019 di Jakarta.

"Panggilan dari PB Lemkari itu tidak terlepas dari tiga medali emas yang telah dibukukannya pada saat Kejurnas Lemkari Piala Menpora RI kemarin, yaitu tiga medali emas di nomor Kumite -61 Junior, Kata Perorangan Putra dan di nomor Kata Beregu Putra," ujarnya.

baca juga: Lamang Hitam, Kuliner Unik dari Talang Babungo

Jeprisal mewakili Tim Lemkari Sumbar pada Kejurnas Piala Menpora RI Tahun 2019. Remaja kelahiran Laban, Pessel, 27 Juni 2002 itu mengawali prestasinya juara 1 Kata Perorangan dan Kumite -52 Kg di kategori Kadet pada Porprov Sumbar 2016.

Setelah masuk sebagai atlet PPLP Sumbar , Jeprisal anak dari pasangan Jusri dan Syafnidarti itu, meraih juara 3 Kumite -45 Kg Kejurnas Karate Antar PPLP 2016. Tahun 2018, Jeprisal meraih medali emas Porprov Sumbar 2018 di nomor Kata Beregu Putra dan meraih medali perak di nomor kumite -54 Kg.

baca juga: Pansus II DPRD Kecewa, Bantuan COVID-19 Gagal Cair Sebelum Lebaran

Sepanjang tahun 2019, seabrek pertandingan selalu diikutinya. Pada Open Turnament Putra Solok Madinah, selain turun di nomor kata perorangan dan meraih medali emas, Jeprisal di nomor kumite -54 kg juga berhasil meraih perak. Begitu juga di Kejuaraan Karate Putra Pandekar Unand 2019, juga berhasil meraih medali untuk kategori kata perorangan.(*)

Penulis: Riki S