LFN 2019: Catatkan Cleansheet, Tuah Sakato Sumbar Lolos 8 Besar Nasional

Tim Tuah Sakato Sumbar
Tim Tuah Sakato Sumbar (Ist)

PEKANBARU, KLIKPOSITIF -- Tim Futsal Tuah Sakato Sumbar sapu bersih seluruh laga di babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 di GOR Remaja Pekanbaru.

Manajer futsal Sumbar Yosrizal mengatakan, dirinya bersyukur timnya dapat menyelesaikan semua laga dengan meraih kemenangan. Laga terakhir, Tuah Sakato Sumbar berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor telak 8-3 saat bertemu Angkasa Pura II Sumatera Selatan, Rabu 10 September 2019.

baca juga: Jalani Tiga Tahapan Seleksi, Inilah 30 Nama Pemain Muda Rafhely Tuah Sakato FC U-20

"Alhamdulillah dari start sampai selesai, tim tampil dengan gemilang dan meraih kemenangan. Babak selanjutnya, kami akan berlaga di 8 besar di Kebumen. Hal ini tentu menjadi salah satu langkah untuk mencapai global target Tuah Sakato Sumbar untuk lolos PON dan Liga Pro 2020," kata Yosrizal

Ia menyebutkan saat ini merupakan momen paling pas karena kondisi tim tengah kompak. Menurutnya kekompakan tersebut adalah modal besar jelang PON Papua dan Liga Pro.

baca juga: Antusias, Ratusan Pelajar Sumbar Ikuti Seleksi Tahap III Rafhely Tuah Sakato FC

Sementara itu, Coach Qusmaini Noor Rusli mengapresiasi anak asuhnya karena telah bermain baik. Ia juga berharap dukungan dari semua pihak, khususnya penikmat dan pecandu olahraga futsal di Sumbar.

"Ini adalah impian kami bersama. Sebab kompetisi ini nantinya akan memberikan pengalaman permainan dan mematangkan cara bermain mereka. Sehingga saat ini sudah mulai bertahap mendapatkan hasil yang diinginkan," katanya.

baca juga: Setelah Padang, Puluhan Pemain Ikuti Seleksi Rafhely Tuah Sakato di Batusangkar

Ia berharap ke depannya Tuah Sakato Sumbar dapat mencapai tahapan lebih tinggi yaitu lolos Liga Pro. Kemudian dalam waktu bersamaan juga dalam rangka mempersiapkan menuju PON Papua.

"Saya yakin mereka mampu mengharumkan nama sumbar. Harapan saya pegiat futsal, mendukung futsal di Sumbar dan lebih maju lagi untuk masa akan datang," kata pelatih asal Negeri Jiran Malaysia tersebut.

baca juga: 60 Pemain Ikuti Seleksi Rafhely Tuah Sakato FC U-20 Tahap I

Hasil tersebut mengantarkan Tuah Sakato Sumbar keluar sebagai juara Grup A. Sumbar ditemani Bank Sumut sebagai runner up. 

Hasil Pertandingan Sumbar di Babak 34 Besar

- Bank Sumut (2) v (7) Tuah Sakato
- Tuah Sakato (7) v (1) Ganador Kepri
- Tuah Sakato (4) v (2) Wirataco Aceh
- Tuah Sakato (5) v (3) APK Kandis Riau
- Porad FC Bengkulu (3) v (5) Tuah Sakato
-Tuah Sakato (7) v (2) WSFC Jambi
- AP II Sumsel (3) v (8) Tuah Sakato

(Ade Suhendra)

Penulis: Rezka Delpiera