Tim Tuah Sakato Raih Poin Penuh di Laga Perdana Liga Futsal Nusantara 2019

"Tim berjuluk Squadra Marawa ini catatkan skor akhir 7-2 saat bermain di GOR Remaja, Pekanbaru melawan Futsal Bank Sumut"
Futsal Tuah Sakato Sumbar wakili Sumbar di Liga Nusantara Futsal Babak 34 Besar Nasional. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PEKANBARU, KLIKPOSITIF -- Tim Futsal Tuah Sakato Sumbar petik kemenangan penting dalam lanjutan pertandingan Grup A Babak 34 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara 2019, Senin 2 September 2019. Tim berjuluk Squadra Marawa ini catatkan skor akhir 7-2 saat bermain di GOR Remaja, Pekanbaru melawan Futsal Bank Sumut.

Pelatih Kepala, Qusmaini Noor Rusli mengatakan, laga perdana merupakan salah satu pertandingan yang cukup sulit. Tapi ia bersyukur Afis Yunanda dkk mampu menjalaninya dan berhasil memenangkan pertandingan.

"Pertandingan pertama selalu sulit tapi untungnya anak-anak bisa melewati situasi itu. Sebenarnya kalau anak-anak lebih tenang bermain, mungkin bisa menciptakan banyak gol. Apalagi Sumut tadi bermain terbuka dan banyak celah yang bisa kita manfaatkan," ujar Qusmaini kepada KLIKPOSITIF.

Dia mengatakan saat mengawali pertandingan dengan agresif, anak asuhnya menerima perlawanan keras dari Bank Sumut. Hingga memasuki sepuluh menit akhir babak pertama, gol pemecah kebuntuan pun tercipta berkat aksi Ramadhan Ibrahim yang menyambut bola muntah dengan sepakan akrobatiknya.

"Lepas itu, anak-anak tampak makin nyaman memainkan taktikal dan strategi yang diinstruksikan. Kemudian dua gol tambahan berhasil dilesatkan ke gawang Bank Sumut lewat tembakan keras Lucki Aji Setiawan dan Hasbi Novian yang sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0," katanya.

Usai jeda turun minum, ia menjelaskan Futsal Tuah Sakato tetap menyuguhkan organisasi permainan dengan menekan di daerah lawan. Tetapi Bank Sumut yang mengganti penjaga gawangnya, Agung Pratama dengan Yoshuel Vallery, tampak tidak ingin terus didikte oleh Futsal Tuah Sakato.

"Gol balasan tercipta dari pemainnya Erwis Fayron di menit 23'. Tersentak dengan gol balasan lawan, Tim mencoba bangkit dan berkali-kali mendapatkan peluang terbuka di depan gawang Bank Sumut. Sehingga dari rentetan peluang emas yang dimiliki Futsal Tuah Sakato, Elfiano Eba ... Baca halaman selanjutnya