Hadapi Senior di Semifinal Kejuaraan Dunia 2019, Ini Komentar Fajar/Rian

"Ketemu teman sendiri tentu ada plus dan minusnya. Satu hal yang pasti tentu lega karena satu wakil Indonesia pasti masuk final. "
Fajar/Rian (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan menghadapi seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Sabtu (24/8/2019). Fajar/Rian mengaku lega menghadapi seniornya tersebut karena hal itu memastikan Indonesia akan memiliki setidaknya satu wakil di partai puncak yang akan digelar pada Minggu (25/8/2019).

Fajar/Rian memastikan tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 usai menang dua gim langsung 21-13 dan 21-17 atas pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, di perempat final yang digelar di Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus memastikan Fajar/Rian menghadapi The Daddies yang lebih dulu memastikan langkah ke final.

Harus menghadapi rekan senegara di babak empat besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 tidak membuat Fajar/Rian kecewa. Mereka justru merasa lega karena dengan begitu Indonesia pasti memiliki satu wakil di partai puncak Kejuaraan Dunia.

"Ketemu teman sendiri tentu ada plus dan minusnya. Satu hal yang pasti tentu lega karena satu wakil Indonesia pasti masuk final. Mereka juga pasangan berpengalaman, senior kami. Mereka juga lagi berada di puncak performanya, di mana belakangan mereka benar-benar luar biasa," ujar Fajar Alfian.

"Kami salut dengan mereka. Namun, yang namanya di lapangan tidak ada yang tidak mungkin. Kami akan berusaha lebih dulu dan yang penting kami berjuang untuk menang," lanjutnya.

Sementara itu, Rian menambahkan, "Yang penting kami merasa bangga bisa sampai di sini. Namun, kami tidak berpuas diri. Masih ada pertandingan semifinal. Walau lawannya adalah teman sendiri, tapi kami harus tetap berjuang."

Pertemuan di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 ini bukan pertama kalinya Fajar/Rian harus menghadapi Ahsan/Hendra dalam sebuah pertandingan resmi. Dua ganda putra Indonesia itu pernah bertemu di Jerman Terbuka ... Baca halaman selanjutnya