Absen Empat Balapan, Lorenzo Dipastikan Turun di Silverstone

"Lorenzo absen sebelumnya karena mengalami retak di bagian tulang belakang saat sesi latihan di sirkuit Assen"
Jorge Lorenzo (net)

KLIKPOSITIF-Jorge Lorenzo dipastikan ikut balapan pada MotoGP Silverstone Inggris. Kabar ini dikonfirmasi oleh tim Repsol Honda.  

Lorenzo absen sejak MotoGP Belanda bulan Juni lalu. Pebalap yang sudah menjadi juara dunia tiga kali tersebut mengalami retak di bagian tulang belakang saat sesi latihan di sirkuit Assen. Selain Assen, Lorenzo juga absen di Sachsenring (Jerman), Brno (Rep. Ceko), dan Red Bull Ring (Austria).

"Sangat menyenangkan sekali bisa kembali bersama Repsol Honda Team, sudah lama sekali sejak Assen. Saya ingin kembali lebih cepat, tapi secara alami cedera saya menuntut saya untuk istirahat lebih lama," ujar Lorenzo, dilansir dari Crash.net.

Selama absen, Lorenzo juga terus menjaga kemampuan fisiknya agar siap bertarung di Silverstone nanti. Meskipun, menurutnya masih butuh waktu untuk bisa langsung tampil cepat. Selama absen, Lorenzo juga terus diterpa kabar burung. Mulai dari akan dipecatnya ia dari Honda, hingga akan kembalinya ia ke kubu Ducati.  Namun, semua kabar tersebut dibantahnya.