RTH Padang Aro Direkomendasikan Jadi Lokasi Finish TdS 2019 di Solsel

"Jika pada survey ketiga RTH tidak layak, maka depan BRI ini ditetapkan sebagai lokasi finish"
Rapat survey TdS 2019 di Aula Kantor Bupati Solok Selatan, Jum'at 16 Agustus 2019. (Kaka)

SOLSEL,KLIKPOSITIF -- Advisor Union Cycliste Internationale (UCI) Jamaludin Mahmood mengatakan Lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro sangat tepat sebagai lokasi finish TdS (Tour de Singkarak) 2019 di Solok Selatan (Solsel) - Sumbar.

"RTH itu cantik sekali, sama dengan Makam M.Yamin di Sawahlunto. Kelebihan Solok Selatan untuk masuk finish jalurnya lurus," kata Jamal pada rapat survey kedua TdS di Aula Kantor Bupati Solok Selatan, Jum'at 16 Agustus 2019.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar Hendri Agung Indrianto mengamini pendapat team survey tersebut dan berharap Pemerintah Kabupaten menyiapkannya.

"Semoga Pemkab bisa memenuhi fasilitas yang diminta tim survey, dan kondisi RTH yang sekarang bisa diupgrade," kata Agung.

Namun demikian, lanjutnya, untuk lokasi finish tersebut tim survey ada rencana A dan rencana B yang disampaikan ke Pemkab.

"Bersifat tentatif, sementara lokasi finish di depan BRI Padang Aro. Jika pada survey ketiga RTH tidak layak, maka depan BRI ini ditetapkan sebagai lokasi finish," katanya.

Survei ke-2 bertujuan untuk pemantapan stage dan memonitor serta mengevaluasi perkembangan perbaikan-perbaikan yang menjadi catatan pada survey pertama.

Sementara itu, Asisten I Bidang pemerintahan Fidel Effendi mengatakan akan melaporkan kepada Bupati hasil rapat dengan team Survey TDS tersebut.

"Kami laporkan dulu ke pimpinan, mudah-mudahan Senin (19/8) besok bisa dirapatkan dengan stakeholder terkait sehubungan permintaan fasilitas di RTH Padang Aro oleh tim survey TDS ini," katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan pada prinsipnya DPRD men-support penuh bagaimana TdS terselenggara di Solok Selatan.

"Kami akan support, baik anggaran, kebijakan, permasalahan dan lainnya. Kalau ada masalah kita cari solusinya, tidak boleh terhenti di situ," katanya.

Dampak pelaksanaan TdS, imbuhnya, harus ... Baca halaman selanjutnya