Pra-PON 2020, Petenis Beregu Sumbar Kalahkan Jambi dan Sumsel

"Alhamdulillah, di hari pertama Pra-PON ini kami berhasil meraih poin penuh dari tim tuan rumah. Hasil positif ini akan terus kami pertahankan hingga putaran terakhir PraPON 2020 ini"
Petenis Beregu Putra Sumbar foto bersama usai pertandingan (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim Tenis Lapangan Beregu Putri Provinsi Sumbar yang turun pada ajang Pra-PON 2020 yang digelar  5-11 Agustus 2019  di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil menundukkan petenis tuan rumah dengan poin 3-0.

Bertanding di Kompleks Jakabaring, Palembang, poin penuh itu disabet melalaui kategori ganda dan tunggal. Untuk ganda, petenis Indri Wulandari/Gusnita, menang dengan skor 6-1, 7-5 setelah menundukkan petenis tuan rumah, Nurul/Ely Putri.

Kemudian untuk kategori tunggal putri, petenis atas nama Gusnita Parmitasari, menang atas Andi Aisyah Amalia dengan skor 7-5, 6-1, dan petenis Salsabila Hamala juga menang atas petenis tuan rumah, Nurhadanah dengan skor 6-1, 6-1.

"Alhamdulillah, di hari pertama Pra-PON ini kami berhasil meraih poin penuh dari tim tuan rumah. Hasil positif ini akan terus kami pertahankan hingga putaran terakhir PraPON 2020 ini," kata Pelatih Tenis Sumbar, Rufaldi, saat dihubungi  dari Padang, Senin, 5 Agustus 2019.

Selain poin penuh berhasil diraih tim beregu putri, lanjutnya, pada putaran pertama ini, tim beregu putra Sumbar juga berhasil meraih poin penuh dari tim beregu putra dari Provinsi Jambi. Raihan poin penuh itu disabet oleh petenis Ichwan Rizaldi/Novi Hendri melalaui kategori ganda.

Rizaldi dan Novi, sebut Rufaldi, berhasil menundukkan petenis Giovani/Jimmi Putra dengan skor 3-6, 7-6 (5), 11-9. Kemudian untuk kategori tunggal putra, petenis Fikri Hasbi menang atas Randi Purnomo dengan skor 6-4, 6 - 0, dan petenis Jefri Wiranda menang atas Giovani dengan skor 7-5, 6-0.

Pelatih Tenis Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) ini juga menuturkan bahwa Pra-PON di Palembang ini diikuti banyak provinsi di Indonesia. Untuk tim beregu putra, ada 24 provinsi yang ikut, dan tim beregu putri diikuti oleh 14 provinsi.

"Untuk itu, saya berharap dukungan dari Ranah Minang agar tim tenis beregu kita bisa lolos pada PON 2020 yang ... Baca halaman selanjutnya