Pra-PON Sumbar Tantang Pra-PON Papua di Semifinal RSC IX-2019

"Di babak 8 besar, tim futsal Pra-PON Sumbar menghentikan perlawanan Pra-PON Riau dengan skor 2-0."
Tim futsal Pra-PON Sumbar. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim futsal Pra-PON Sumbar sukses melangkah ke semifinal turnamen Rafhely Specs Cup (RSC) IX-2019, usai menghentikan perlawanan tim futsal Pra-PON Riau dengan skor 2-0 pada babak 8 besar di Lapangan Rafhely Futsal, Kota Padang, Kamis (25/7).

Gol tim futsal Pra-PON Sumbar pada laga tersebut tercipta pada babak pertama melalui sumbangsih Youmil Andanu Furqon pada menit ke-2 dan 19'.

Pada babak semifinal, Afis Yunanda dan kawan-kawan akan menantang tim kuat Pra-PON Papua, Jumat (26/7). Di babak 8 besar, Pra-PON Papua sukses menghentikan langkah juara bertahan RSC tahun lalu, IPC Pelindo dengan skor telak 6-1.

Gol tim futsal Pra-PON Papua dalam laga tersebut dihasilkan oleh Wendy B.L (dua gol), FX Yosep Mikus, Rivaldo Rawar, Yohanes Vewen, Zulfiandry D. Ryan. Sedangkan satu-satunya gol balasan IPC disumbangkan
Muhammad Rifai.

Menghadapi tim Pra-PON Papua yang dikenal memiliki pemain-pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Meski demikian, Direktur Teknik tim futsal Pra-PON Sumbar, Qusmaini Noor Rusli mengaku sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga penting nanti.

"Sejak awal kita sangat optimis menang lawan Riau, makanya kita bermain efektif untuk hemat tenaga di laga berikut di semifinal yang pastinya akan lebih berat. Kita lihat besok saja," jelas pelatih asal Malaysia.

Untuk semifinal lainnya mempertemukan, Pra-PON Lampung kontra Pra-PON DKI. Di babak 8 besar, kedua tim tersebut sukses menaklukkan lawan mereka masing-masing, Pra-PON Lampung menghentikan perlawanan Pra-PON Jateng dengan skor 2-0. Sedangkan Pra-PON DKI menang telak dengan skor 8-1 atas Gasstroom xXx Medan.

Berikut jadwal semifinal RSC IX-2019, Jumat (26/7).
14.30 - 16.30 WIB: Pra PON Sumbar vs PON Papua
16.30 - 18.30 WIB: Pra PON Lampung vs Pra PON DKI Jakarta