Tim Futsal Pra-PON Sumbar Perkasa di Dua Laga Awal RSC IX-2019

"Tim asuhan Andrian Andika itu mengoleksi enam poin dan duduk di puncak klasemen sementara grup A, unggul tiga angka atas Pra-PON Jateng dan Pra-PON Sumut."
Tim futsal Pra-PON Sumbar. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Meski tak dibebani target muluk-muluk di turneman Rafhely Specs Cup (RSC) IX-2019, tim futsal Pra-PON Sumbar tampil sempurna dalam dua pertandingan babak penyisihan grup A yang sudah dijalani.

Setelah pada pertandingan pembuka sukses menggulung Kenanga Muda FC dengan skor 8-2, Minggu (21/7), Afis Yunanda dan kawan-kawan sukses mencatatkan kemenangan kedua usai menang dengan skor 5-3 atas Pra-PON Jateng di Lapangan Rafhely Futsal, Padang, Selasa (22/7).

Tambahan tiga angka itu membuat tim asuhan Andrian Andika itu mengoleksi enam poin dan duduk di puncak klasemen sementara grup A, unggul tiga angka atas Pra-PON Jateng dan Pra-PON Sumut yang sama-sama mengoleksi tiga angka.

Pada pertandingan terakhir, Selasa (23/7) nanti, tim Pra-PON Sumbar dijadwalkan menghadapi Pra-PON Sumut yang di laga kedua sukses menaklukkan Kenanga Muda FC dengan skor 1-4. Hasil imbang pada pertandingan nanti sudah akan cukup bagi Afis Yunanda dan kawan-kawan untuk memastikan langkah ke babak knock out.

Pada pertandingan kedua kontra Pra-PON Jateng, Selasa (22/7), tim Pra-PON Sumbar sempat tertinggal terlebih dahulu melalui aksi Dede Novian pada menit ke-7. Namun gol tersebut mampu dibalas
Adrizal Putra pada menit ke-11 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pantang menyerah, tim tamu kembali unggul pada menit ke-18 melalui gol kedua Dede Novian. Dan Pra-PON Sumbar hanya butuh satu menit untuk kembali menyamakan kedudukan melalui Admayudi untuk memaksa paruh pertama berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Memasuki babak kedua, Pra-PON Sumbar tampil lebih baik dan mampu unggul ketika pertandingan paruh kedua baru berjalan tiga menit melalui gol kedua Adrizal Putra pada laga itu. Rizky Youmil kemudian memperlebar keunggulan tuan rumah pada menit ke-30, 4-2 Pra-PON Sumbar memimpin.

Tim Pra-PON Jateng kemudian mampu membalas satu gol melalui aksi Afidan Syah pada menit ke-33 ... Baca halaman selanjutnya