Petenis Yunior Sawahlunto Raih Prestasi di Kejurnas

"atlet-atlet kami menyabet tiga gelar juara di tiga kelas kelompok umur (KU). Tiga juara tersebut berasal dari tunggal putri KU 12, tunggal putra KU 10 dan ganda putri KU 10"
Petenis Pemula Sawahlunto (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Petenis yunior Sawahlunto berhasil menorehkan prestasi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yunior, yang digelar di Kabupaten Solok dari 3 hingga 7 April 2019.

Pelatih Kepala Tenis Yunior Sawahlunto Hendra Cipta mengatakan, petenis asuhannya, menyabet tiga gelar juara di tiga kelas kelompok umur (KU). Tiga juara tersebut berasal dari tunggal putri KU 12, tunggal putra KU 10 dan ganda putri KU 10.

"Di tunggal putri KU 12, atlet kami Andifa Rahma Julia meraih juara III , sementara untuk tunggal putra KU 10 dengan atlet Prince Axel meraih juara II, kemudian ganda putri KU 10, pasangan Sondang Pahmadika Simamora dan Kalisa Demiltri Faiza meraih juara III," katanya di Sawahlunto, Minggu 7 April 2019.

Sebagai pelatih, Hendra sangat apresiasi atas prestasi petenis pemula binaannya, meski belum meraih juara pertama, anak asuhannya itu dapat bermain ditengah tantangan lapangan terbuka, serta cuaca yang terbilang panas.

"Mereka tetap semangat dan bisa bertanding ditengah terik lapangan terbuka, walau dari segi usia terbilang baru atau pemula. Keberhasilan ini dapat menjadi modal awal memotivasi mereka pada iven-iven di jenjang Yunior selanjutnya," tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Tenis Sawahlunto Frengki Oktori, juga menyampaikan harapannya, agar petenis-petenis pemula tersebut, dapat bermain baik serta memetik pengalaman bertanding di ajang Kejurnas ini, karna pembinaan mereka masih panjang.

"Ajang ini juga sebagai pembuktian prestasi di awal tahun 2019 serta sebagai evaluasi untuk perkembangan atlet dalam bermain tenis. Dan bagi KU 10 tentu mereka akan menjalani beberapa pertandingan lainnya," kata Frenky.(*)