Vinales Kuasai Tes Pramusim Hari Kedua

"Vinales mencatatkan waktu di bawah 1 menit 59 detik setelah melewati persaingan ketat"
Maverick Vinales (net)

KLIKPOSITIF-hari kedua tes pramusim di Sepang menjadi milik Maverick Vinales. Dia tampil tercepat dengan raihan waktu di bawah 1 menit 59 detik setelah melewati persaingan ketat.

Vinales membukukan waktu 1 menit 58,897 detik dan mengakhiri hari kedua di posisi teratas. Unggul 0,527 detik atas Rins di posisi kedua. Miller, Dovizioso, dan Crutchlow melengkapi lima besar.

Jalannya tes dibuka dengan Johann Zarco mencatatkan waktu tercepat. Setelah itu, secara bergantian Andrea Dovizioso, Tito Rabat, dan Valentino Rossi memuncaki sesi. Dovizioso kembali memuncaki sesi dengan catatan waktu 1 menit 59,562 detik. Menguntit tepat di bawahnya Cal Crutchlow, dengan selisih hanya 0,004 detik.

Posisi keduanya bertahan sampai satu jam terakhir saat mana Alex Rins, dan Jack Miller mengungguli torehan waktu Dovizioso dan Crutchlow. Rins mengkudeta posisi teratas dengan catatan waktu 1 menit 59,424 detik, disusul Miller dengan selisih waktu 0,093. Namun, posisi keduanya tak bertahan lama.

Rekan satu tim Vinales, Rossi, menempati posisi keenam. The Doctor terpaut 0,728 detik. Rabat juga jadi salah satu pembalap yang memperbaiki catatan waktunya pada akhir sesi, namun ia hanya mengisi tempat ketujuh.

Pebalap tercepat di hari pertama Marc Marquez menyelesaikan tes lebih dulu, yakni pukul 16:00 waktu setempat (15:00 WIB). The Baby Alien menempuh 37 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 59,790 detik, tertinggal 0,893 dari Vinales.

Danilo Petrucci dan Takaaki Nakagami menempati posisi kesembilan dan ke-10, peningkatan didapat Zarco, yang menghuni slot ke-11.