Jelang BRI Mandeh Run, Semen Padang Runners Club Jajal Rute Lari 10,2 Km

"Jumlah anggota yang akan ambil bagian pada BRI Mandeh Run itu akan terus bertambah, karena kawan-kawan di gruoup WhatsApp Semen Padang Runners Club, sangat antusias menyambut ivent lari internasional tersebut"
Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto, tengah berlari mengitari rute lari yang digelar dalam rangka persiapan BRI Mandeh Run 2019 (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - BRI Mandeh Run 2019 yang akan digelar pada 3 Maret mendatang, bakal berlangsung seru, karena ivent skala international itu, bakal diikuti oleh 2000 pelari.

Sebulan jelang digelarnya ivent tersebut, berbagai komunitas runners di Kota Padang telah mulai melakukan persiapan, termasuk Semen Padang Runners Club.

Selasa, 5 Februari kemarin, komunitas runners dari perusahaan semen plat merah itu, menjajal rute lari sepanjang 10,2 kilometer di Kota Padang.

Rute jalan yang ditempuh di mulai dari Jalan Wolter Monginsidi, menuju Jalan Jenderal Sudirman, dan kembali lagi ke Jalan Wolter Monginsidi.

Salah seorang anggota komunitas Semen Padang Runners Club, Juswandi mengatakan, di Jalan Wolter Monginsidi, anggota komunitas memulai star lari tepatnya di Lalito Coffee Bar, kemudian menuju Jalan Samudra.

Setiba di Jalan Samudra, kemudian menuju Jalan Muaro, terus ke Jalan Batang Arau, Kota Tua, kemudian menuju Klenteng. Setelah itu dari Klenteng belok kanan menuju j. Bross.

Kemudian se sampai di J Bros terus ke Jalan Kampung nias, lalu belok kanan ke Hotel Grand Zuri, belok kiri ke Jalan Bagindo Aziz Chan, terus ke Jalan Jendral Sudirman.

"Sesampai di Jalan Jenderal Sudirman, kami belok kiri ke Jalan Ujung Gurun, terus ke arah SPBU Wowo, ke arah Hotel Mercure, dan terus ke Jalan Samudera," kata Juswandi, Kamis, 6 Februari 2019.

Pria yang akrab disapa Andi Nafani itu kemudian melanjutkan bahwa sesampai di Jalan Samudra, terus menuju Jalan Hang Tuah, dan belok kiri ke arah Jalan Diponegoro.

"Setiba di Jalan Diponegoro, kami kemudian belok kanan menuju Jalan Pancasila, kembali ke Jalan Samudera, dan finish kembali di Lalito Coffee Bar," terangnya.

Selain Semen Padang Runners Club, sebutnya, juga turut serta beberapa komunitas lainnya di Kota Padang. Di antaranya Karambia Runners, Pdang Trail Runners dan Pariaman Berlari.

"Total peserta ketika itu lebih ... Baca halaman selanjutnya