Indonesia Masters: Empat Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Babak Kedua

"Bermain di hadapan penggemar sendiri di Istora Senayan, Jakarta, pasangan yang tak lama lagi bakal "bercerai" ini menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-15."
Tantowi Ahmad-Liliana Natsir (net)

KLIKPOSITIF -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir berhasil lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2019 , usai mengalahkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki, Selasa (22/1/2019).

Bermain di hadapan penggemar sendiri di Istora Senayan, Jakarta, pasangan yang tak lama lagi bakal "bercerai" ini menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Meski terlihat menang mudah, Liliyana Natsir menyebut permainan dirinya dan Tontowi belum maksimal. Faktor jarang berlatih bersama membuat sentuhan mereka sedikit menghilang.

"Dari saya, memang sudah beberapa bulan tidak partner dengan Owi --sapaan akrab Tontowi. Bukan kagok sih, tapi masih mencari cara meraih poinnya," ujar Liliyana Natsir usai laga di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

"Nah hal itu yang agak hilang sedikit. Gim pertama juga belum terlalu enak. Shuttlecock 1-2-3 nya kurang diantisipasi," imbuhnya.

Sementara menurut Tontowi, hasil tadi sudah cukup bagus untuk ukuran pasangan yang sudah lama tidak berlatih bersama. Dirinya menyebut bakal bersiap untuk menatap pertandingan babak kedua.

"Untuk laga tadi kita bermain pas dengan startegi kita. Gim kedua agak terburu-buru. Terus adaptasi lapangannya sudah lumayan bagus. Besok ketemu teman sendiri," ujar Tontowi.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana bakal menghadapi juniornya di pelatnas, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pertemuan tersebut memastikan satu tiket perempat final bagi Indonesia.

Selain Tontowi/Liliyana dan Hafiz/Gloria, Indonesia juga berhasil meloloskan dua pasang ganda campuran lainnya. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sebagai informasi, Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen terakhir yang akan dimainkan pasangan Tontowi/Liliyana. Karena di akhir Januari 2019, Liliyana bakal gantung raket.

Sumber: ... Baca halaman selanjutnya