Minangkabau Cup 2019 Resmi Ditabuh di Kabupaten Solok

"Dalam turnamen kali ini, wilayah pertandingan dibagi dalam empat zona wilayah dalam partai penyisihan yakni, Zona I hingga Zona IV"
Tendangan Pertama, Ketua Askab Kabupaten Solok membuka secara resmi Minangkabau Cup 2019 di Lapangan Limau Puruik, Muara Panas. (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Diikuti oleh 14 kecamatan, pagelaran turnamen Minangkabau Cup II tahun 2019 resmi ditabuh di Kabupaten Solok, Senin (14/1) di Lapangan Limau Puruik, Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukik Sundi. Dalam turnamen kali ini, wilayah pertandingan dibagi dalam empat zona wilayah dalam partai penyisihan yakni, Zona I hingga Zona IV.

Wilayah satu dihuni oleh Kecamatan Gunung Talang, Kecamatan Kubung dan IX Koto Sungai Lasi. Kemudian, wilayah dua terdiri atas kecamatan X Koto Singkarak, X Koto Diatas dan Kecamatan Kunjung Sirih. Lalu, wilayah tiga diisi oleh empat daerah, Kecamatan Bukik Sundi, Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Tigo Lurah dan Kecamatan Lembang Jaya. Terakhirnya, wilayah IV diikuti oleh Kecamatan Hiliran Gumanti, Lembah Gumanti, Pantai Cermin dan Danau Kembar.

Ketua Askab Kabupaten Solok, Yulfadri Nurdin yang membuka langsung kegiatan ini mengakui Turnamen Minangkabau Cup III menjadi media dalam membangkitkan kembali sepakbola Kabupaten Solok. "Tanpa disadari, sepakbola Solok sudah cukup lama tertidur dan sudah saatnya kita bangkitkan kembali," sebut Yulfadri Nurdin.

Ditambahkan Wagub bersama Ketua Pelaksana, Sofriwandy, selain sebagai sarana menjaring bibit-bibit atlet muda, keikutsertaan Solok ambil bagian dalam Minangkabau Cup 2018 juga menghindarkan Kabupaten yang terkenal dengan beras tersebut dari berbagai sanksi nantinya.

Hal itu lantaran Solok sudah seringkali absen dalam berbagai ajang dan iven yang digelar di tingkat Provinsi. Terakhir, Bumi Markisah tidak ikut dalam Pekan Olahraga Provinsi di Kabupaten Padang Pariaman. "Dengan bergulirnya turnamen rutin ini, bisa mengarahkan generasi muda di Solok pada kegiatan yang sifatnya positif dan sehat, jauh dari narkoba dan perilaku menyimpang semacam LGBT," sebut Wagub.

Sementara itu, Asprov Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Ketua Komite Wasit Asprov Sumbar, Yulius Dede menegaskan Minangkabau Cup 2019 secara keseluruhan diikuti ... Baca halaman selanjutnya