Lorenzo Optimis dengan Honda RC213V

"RC213V menjadi motor MotoGP selanjutnya yang dicicipi X-Fuera setelah YZR-M1 dan Desmosedici GP"
Lorenzo saar test pra musim bersama Honda (net)

KLIKPOSITIF-Musim balapan tahun ini Lorenzo bakal membalap dengan tim Repsol Honda. Dalam wawancara di markas Red Bull, Salzburg, Lorenzo mengungkapkan impresi bagus yang didapatnya pada dua tes awal bersama Honda, Valencia dan Jerez.

Lorenzo menggarisbawahi motivasi ekstra dari kepindahannya menuju Honda, dan menggunakan RC213V, yang jauh berbeda dari motornya dua musim terakhir, Desmosedici GP.

“Segalanya benar-benar berbeda di 2019. Dua tahun lalu, saya berganti tim, motor, dan orang-orang (Yamaha menuju Ducati), dan sekarang saya melakukannya lagi,” ujar Lorenzo dilansir dari motorsport.

Dia menjelaskan pada satu sisi, segalanya lebih sulit karena jika bertahan dengan satu motor, maka akan semakin tahu tentang motor itu. Tapi di sisi lainnya, tantangan ini memberinya motivasi ekstra yang tidak dimiliki pembalap lainnya.

RC213V menjadi motor MotoGP selanjutnya yang dicicipi X-Fuera setelah YZR-M1 dan Desmosedici GP. Meski sangat menikmati pengalaman dengan tunggangan barunya, Lorenzo sadar ia harus meningkatkan kepercayaan dirinya untuk menang bersama Honda.

“Segalanya berjalan sangat baik, dua kesempatan awal saya mengendarai Honda sangat luar biasa. Tim ini sangat profesional, mereka sangat melihat detail, dan memberi apa yang saya butuhkan,” tuturnya.

Menurut Lorenzo dia menyukai motor baru ini sejak momen pertama, feeling dengan motor fantastis. Namun dia mengaku masih harus sedikit menyesuaikan gaya balapan degan motor.