Peluncuran Motor Baru Yamaha MotoGP 2019 Bakal Digelar di Jakarta

"Peluncuran ini akan dihelat pada 4 Februari 2019 mendatang"
Tim Yamaha MotoGP (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Tim pabrikan Yamaha MotoGP akan meluncurkan motor barunya di musim 2019 ini di Jakarta. Pada momen ini, Yamaha juga akan memperkenalkan motor dengan desain sponsor baru.

Dikutip dari Imotorbike melalui Suara.com-jaringan Klikpositif, peluncuran ini akan dihelat pada 4 Februari 2019 mendatang.

Terpilihnya Jakarta sebagai lokasi peluncuran karena mempertimbangkan aspek bisnis yang digeluti Yamaha di Tanah Air. Motor yang diperkenalkan adalah YZF-M1 2019.

Tidak hanya Yamaha, tim dari pabrikan lain yakni Honda dan Ducati juga akan melakukan peluncuran tim di waktu yang sama. Namun dua pabrikan itu memilih lokasi peluncuran di Eropa.

Ducati jadi tim pabrikan pertama yang memperkenalkan motor barunya untukMotoGP 2019 , Ducati Desmosedici GP19, pada 18 Januari mendatang.

Tak seperti biasanya, menyambut musim depan pihak Ducati melakukan sesuatu yang berbeda.

Bersama kedua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, Ducati akan meluncurkan motor baru di Swiss.

Sebelum-sebelumnya pihak Ducati selalu memperkenalkan motor baru MotoGP mereka di ski resort Madonna di Campiglio, Italia.

Prototipe Desmosedici GP19 lebih merupakan evolusi dari motor tahun 2018. Pihak Ducati sepertinya sudah cukup puas dengan performa Desmosedici GP18 yang menjadi andalan di MotoGP 2018.

Alhasil, mereka pun lebih memilih melakukan pengembangan dibanding perubahan radikal—revolusi—pada Desmosedici GP19.

Tim pabrikan kedua yang akan merilis motor baru untuk MotoGP 2019 adalah Repsol Honda. Mereka akan memamerkan RC213V terbaru di Madrid, Spanyol, pada 23 Januari mendatang.

Tahun depan, Honda tidak hanya melakukan perubahan dari segi motor, namun juga dari sisi pebalap. Posisi Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun akan digantikan Jorge Lorenzo .

Kehadiran Lorenzo diprediksi bakal ... Baca halaman selanjutnya