Raih Emas di Porprov, Karateka Putri Payakumbuh Ini Berambisi Tampil di PON 2020

"Target kedepan tentu memperkuat Sumbar pada PON mendatang, mohon doa dan dukungan kita semua"
Iqlimatul Aini saat menerima bonus spontan dari Pemko Payakumbuh yang diserahkan oleh Kabid Kehumasan Diskominfo, Irwan Suwandi. (istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Sukses menyabet medali emas cabang olahraga karate di kelas 61 Kg putri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XV 2018 di Padang Pariaman, karateka Kota Payakumbuh, Iqlimatul Aini berambisi untuk bisa tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Iqlamul Aini sendiri memastikan raihan medali emas di Porprov Sumbar XV 2018 usai menang atas karateka Kota Bukittinggi pada laga final yang dilangsungkan di Hall Rajo Bujang, Kota Pariaman, Senin 26 November 2018.

Sukses merebut medali emas pada pada ajang multi iven terbesar di Sumbar itu, Iqlamul Aini mengaku memang sudah optimis dengan peluangnya untuk bisa meraih medali emas pada ajang dua tahunan tersebut.

"Saingan terberat saya sebetulnya dari Kota Padang, bukan Bukittinggi, kebetulan bertemu di bawak awal dan Alhamdulillah saya bisa mengalahkannya, sehingga langkah meraih medali emas jauh lebih ringan," ujar perempuan yang akrab disapa Ima itu.

Dengan keberhasilannya meraih medali emas, dirinya berharap bisa memperkuat kontingen Sumatera Barat pada PON 2020 di Papua nanti. "Target kedepan tentu memperkuat Sumbar pada PON mendatang, mohon doa dan dukungan kita semua," ujar Ima.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Kehumasan Diskominfo Kota Payakumbuh, Irwan Suwandi, mewakili pemerintah kota Payakumbuh langsung menyerahkan bonus spontan kepada Ima. "Semoga pemberian bonus ini mampu memberi motivasi juga buat atlet-atlet lain yang akan bertanding," jelas Irwan.

[Taufik Hidayat Kampai]