Atlet Angkat Besi Indonesia Targetkan Emas di Olimpiade Jepang

"Target tersebut diincarnya usai meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan"
Eko Yuli Irawan (Net)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan menargetkan bisa meraih medali emas di ajang Olimpiade yang digelar pada tahun 2020 mendatang di Tokyo, Jepang.

Target tersebut diincarnya usai meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan, beberapa hari lalu.

"Di Olimpiade kita pinginnya medali emas. Mudah-mudahan support-nya bisa maksimal dan hasilnya juga maksimal," katanya dilansir dari Suara.com-jaringan Klikpositif.

Menurut Eko, saingan terberatnya di Olimpiade nanti adalah dari atlet asal Kolombia, Cina, dan Korea Utara. Eko menyebut atlet dari tiga negara tersebut hingga saat ini belum melakukan persiapan untuk Olimpiade 2020.

"Saat ini mereka masih belum siap, tapi yang kedepan mereka akan persiapan pasti, akan berkembang. Dan kita harus dipersiapkan lebih baik lagi," kata Eko.

Lebih jauh Eko mengatakan bahwa dukungan pemerintah kepada atlet angkat besi sudah maksimal. Ini dikatakan Eko setelah melihat dukungan pemerintah dimulai dari Olimpiade Rio de Janeiro, di Brasil tahun 2016 lalu.

"Alhamdulillah dukungannya dari Olimpiade Rio kemarin sampai sekarang tanpa putus, berjalan terus. Terbukti di juara dunia ini," kata Eko.

"Walaupun setelah Asian Games sudah maksimal, sudah melebihi lagi angkatannya dari Asian Games kemarin. Berarti kan persiapannya dua bulan setelah Asian Games, Alhamdulillah hasilnya lebih tinggi," pungkasnya.(*)