TdS 2018 Etape 4, Pebalap Thailand Tercepat Naik Kelok 44

"Pebalap yang tergabung dalam Thailand Continental Cycling Team menempuh rute Padang-Agam sejauh 144 kilometer dalam waktu 3 jam 52 menit 6 detik"
Selebrasi para peraih podium Etape 4 TdS 2018. (istimewa)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Pebalap Thailand, Thanakhan Chaiyasombat menjadi penakluk etape keempat dengan menjadi pebalap tercepat. Pebalap yang tergabung dalam Thailand Continental Cycling Team menempuh rute Padang-Agam sejauh 144 kilometer dalam waktu 3 jam 52 menit 6 detik.

Di belakang Thanakhan, Aden Van Egelen menjadi yang kedua. Pebalap Bike Aid dari Jerman ini finis nyaris bersamaan dengan sang juara. Sedangkan, tempat ketiga ada Sanghong Park dari LX Cycling Team dari Korea. Selisih waktu Park terpaut 33 detik dari Thanakhan.

Catatan waktu yang baik dari etape sebelumnya membuat Jesse Ewart tetap memegang tiga jersey Tour de Singkarak. Dia mempertahankan Yellow Jersey dengan akumulasi waktu 15 jam 51 menit 32 detik. Dia juga mempertahankan poin tertinggi sebagai sprinter dan juga Raja Tanjakan.

Green Jersey dan Polkadot Jersey masih jatuh ke pelukannya. Padahal Jesse hanya finis di posisi 23 pada etape 4 ini. “Balapan hari ini tidak begitu bagus. Menang di etape kemaren membawa banyak keuntungan bagi saya,” ujarnya usai finis di Ambun Pagi Agam, Rabu 7 November 2018.

Sementara, pebalap dari KFC Cycling Team, Muhammad Abdurrohman kembali menjadi pebalap Indonesia terbaik. Catatan waktunya dalam total 4 etape menjadi yang tercepat. Dengan balapan hari ini, Abdurrahman membukukan waktu 15 jam 52 menit 37 detik.

Sedangkan, pebalap Indonesia tercepat di etape 4 adalah Abdul Soleh, rekan satu tim Abdurrahman. Soleh juga membayangi Abdurrahman sebagai pebalap Indonesia terbaik. Catatan waktu keduanya hanya terpaut 2 menit 17 detik.

Pebalap Tim KFC mendominasi kategori pebalap terbaik dalam negeri. Agung Ali Sahbana dari tim KFC menjadi yang terbaik ketiga. Raihan waktunya terpaut 2 menit 38 detik dari Abdurrahman.

[Ramadhani]