Perbasi Payakumbuh Siapkan 32 Atlet untuk Porprov 2018 Meski Jatah Lebih Sedikit

"Untuk tahun ini, cabang olahraga bola basket hanya dijatah 29 orang atlet saja"
Latihan atlet basket di Payakumbuh (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh tetap menyiapkan sebanyak 32 atletnya untuk tampil pada Pekan Olrahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XV di Padang Pariaman, Novemeber nanti.

Jumlah itu lebih banyak dari jatah yang telah ditetapkan oleh Pemko Payakumbuh. Untuk tahun ini, cabang olahraga bola basket hanya dijatah 29 orang atlet saja.

Namun Sekretaris Perbasi Kota Payakumbuh, Edwardi mengatakan jumlah yang ditetapkan tersebut belum bisa memenuhi kebutuhan tim di ajang dua tahunan tersebut.

"Untuk Porprov 2018 di Padang Pariaman ini kami dari Perbasi Payakumbuh ingin mempertahankan tradisi medali. Pada edisi terakhir kami merebut medali perak," katanya pada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, jumlah atlet sebanyak 32 orang itu disiapkan untuk nomor beregu putra dan putri masing-masing 12 atlet. Selanjutnya untuk nomor 3 X 3 putra dan putri sebanyak 8 atlet.

"Kalau dari 29 orang yang dijatah itu sudah termasuk atlet, official, dan pelatih. Meski demikian, sampai saat ini kami masih mempersiapkan 32 atlet sesuai dengan kebutuhan," sebut Edwardi.

"Awalnya kami mengajukan jumlah kontingen kepada Disparpora sebanyak 39 orang yang terdiri dari 32 atlet serta tujuh pelatih dan official," imbuhnya.

Sampai sejauh ini, Perbasi Kota Payakumbuh masih mengupayakan langkah-langkah yang bisa diambil nantinya untuk bisa tetap memberangkan 39 orang itu ke Padang Pariaman.

"Untuk latihan tetap fokus seperti biasa. Anak-anak tidak kami biarkan terganggu oleh hal-hal di luar teknis," terangnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan persiapan timnya sudah mulai memasuki TC penuh. Dan terkait persaingan ia menyebut tiga daerah, yaitu Bukittinggi, Padang, dan Agam.

"Kami banyak berharap pada nomor 3 X 3 yang baru dipertandingkan tahun ini," ujarnya.

Dia juga berharap dukungan dari instansi-instansi ... Baca halaman selanjutnya