Asian Para Games: Raih Dua Emas, Indonesia Peringkat Ketiga

"Saat ini Indonesia telah meraih 6 medali"
Ilustrasi (Dok.Klikpositif)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Kontingen Indonesia sudah meraih dua medali emas di ajang Asian Para Games 2018 pada Senin 8 Oktober 2018.

Medali tersebut disumbangkan oleh atlet dari cabang olahraga atletik nomor yakni Suparniyati yang turun di nomor tolak peluru.

Emas kedua diraih oleh atlet bulutangkis Fredy Setyawan dkk di nomor beregu putra usai mengalahkan Malaysia di partai final melawan Malaysia.

Kemudian di cabang olahraga balap sepeda, kontingen Indonesia juga meraih satu medali emas yang disumbangkan oleh Muhammad Fadli Immanudin yang turun di kelas C4 dan Sufyan Saori di kelas C5.

Medali perak kedua diraih di cabang olahraga para powerlifting atau angkat berat. Di cabang olahraga ini, Ni Nengah Widiasih menjadi pemenang kedua di nomor up to 41 kilogram.

Lalu untuk medali perunggu, kontingen merah putih sudah menyumbang dua medali. Medali perunggu pertama dipersembahkan oleh atlet Syuci Indriani yang turun di nomor renang 200 meter gaya bebas putri.

*Peraihan medali dan klasemen sementara Asian Para Games 2018

Sedangkan medali perunggu kedua diraih dari cabang atletik nomor tolak peluru. Medali ini disumbangkan oleh Tiwa yang turun di kelas F20.

Secara keseluruhan, saat ini Indonesia telah meraih 6 medali dengan rincian 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Dengan peraihan tersebut, Indonesia menempati posisi ketiga klasemen sementara Asian Para Games 2018.

Peraihan medali Indonesia membututi Jepang yang telah membukukan 17 medali yang diantaranya yakni 4 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Sementara itu di puncak klasemen ada Cina yang telah mengumpulkan sebanyak 20 medali, yakni 12 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Kendati berada di peringkat ketiga, posisi Indonesia saat ini dibayangi oleh Uzabekistan yang telah memperoleh 4 medali, yang diantaranya 2 emas, dan 2 ... Baca halaman selanjutnya