Ianone ke Aprilia, Suzuki Pilih Pebalap Baru

"Mir menjadi pebalap baru atau Rookie ketika yang dipilih Suzuki setelah Vinales dan Rins"
Pebalap Spanyol Joan Mir gantikan Ianone di Suzuki (net)

KLIKPOSITIF-Andrea Ianone dipastikan hengkang dari Suzuki untuk musim balapan MotoGP 2019. Dia telah dipastikan bergabung dengan Tim Pabrikan Aprilia menggantikan pebalap Scott Redding.

Meyambut kepergian Ianone tim pabrikan Suzuki tak begitu lama mengumumkan penggantinya. Suzuki memilih Joan Mir seorang pebalap asal Spanyol. Joan kini tengah berlaga di Moto2 sebagai pebalap rookie bersama tim Marc VDS. Dia merupakan juara dunia Moto3 di 2017,

Sepanjang musim 2018 Joan Mir berhasil berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 64 poin. Dilansir dari Motorsport Manajer Tim Suzuki Davide Brivio mengatakan pebalap Spanyol ini baru berusia 20 tahun dan sudah menjadi juara dunia Moto3 dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu.

“Dia garang, cerdas, baik dan dia bisa sangat cepat," ujarmya.

Joan Mir bakal menjadi rookie ketiga yang ditarik oleh tim pabrikan Suzuki sejak kembali ke MotoGP, setelah Maverick Vinales 2015 dan Rins yang keluar dari Moto2 mulai 2017.

Sedangkan untuk Iannone, dia telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Aprilia, dan akan menemani Aleix Espargaro hingga 2020. Iannone merupakan pembalap yang kuat, cepat dan konkret. Keberadaanya dinilai memberikan dukungan besar buat tim, dan berkontribusi pada pengembangan motor Aprilia.