Masa Depan Pedrosa di MotoGP Ditentukan Usai Balapan di Catalunya

"Musim depan Dani Pedrosa tidak lagi membalap di bawah bendera Honda"
Dani Pedrosa hengkang dari Tim Repsol Honda HRC (net)

KLIKPOSITIF-Masa depan Dani Pedrosa di kompetisi balapan MotoGP akan ditentukan usai balapan yang digelar di Circuit de Barcelona- Catalunya minggu depan. Dilansir dari MotoGP.com Pedrosa mengatakan akan memberikan kepastian informasi mengenai masa depannya usai balapan nanti.

Musim depan Dani Pedrosa tidak lagi membalap di bawah bendera Honda. Tim Repsol Honda HRC telah mengumumkan secara resmi pemutusan hubungan mereka dengan Pedrosa pdaa Selasa 5 Juni.

"Setelah pengumuman kerja sama saya dengan HRC berakhir di akhir musim, saya hanya dapat memastikan memberi informasi mengenai masa depan saya saat GP Catalan nanti," ujar Pedrosa.

 Pedrosa mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama 18 tahun dengan tim HRC. Sejak awal karirnya hingga saat ini ia telah bersama tim asal Spanyol tersebut. Dia mengatakan banyak pencapaian hasil dari hubungan saling percaya di paddock MotoGP.

 Sejak masuk ke kelas MotoGP pada 2006, Pedrosa telah memenangi 31 balapan. Mantan juara dunia 250 cc ini menjadi pebalap ketiga yang mendapatkan podium terbanyak di kelas MotoGP. Namun Pedrosa belum pernah merasakan gelar juara dunia MotoGP.