Hengkang ke Honda, Siapa Pengganti Lorenzo di Ducati?

"Ducati ternyata juga telah membuat keputusan besar"
Danilo Petruci (Pramac Ducati)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Honda Racing Coorporation (HRC) telah memutuskan untuk menggaet Jorge Lorenzo sebagai rekan Marc Marquez mulai musim 2019 mendatang.

Keputusan tersebut cukup mengejutkan dan terbilang sangat cepat. Pasalnya, baru kemarin Dani Pedrosa memutuskan untuk hengkang dari tim pabrikan asal Jepang tersebut, kini Honda telah mendapatkan penggantinya.

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan publik MotoGP soal nasib Lorenzo di musim mendatang, setelah sebelumnya ia memutuskan untuk tidak lagi bersama Ducati di musim 2019 nanti.

Namun siapakah yang akan mengisi keterkosongan pembalap di tim pabrikan Ducati?

Baca Juga: RESMI: Lorenzo Gabung ke Repsol Honda Musim Depan

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Ducati ternyata juga telah membuat keputusan besar seiring kabar kepergian Jorge Lorenzo tersebut.

Untuk musim mendatang, Andrea Dovizioso akan didampingi oleh Danilo Petruci-pembalap yang kini membela tim satelit Pramac Ducati.

"Ini adalah kehormatan besar untuk menjadi pebalap resmi untuk Tim Ducati, terutama untuk orang seperti saya yang memulai di Ducati sebagai pembalap tes sepeda motor produksi," kata pembalap Italia tersebut.

"Saya benar-benar tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini di tim pabrikan," imbuhnya.

Dengan begitu, tim Pramac Ducati sendiri akan tetap diisi oleh Jack Miller dan pembalap RookieFrancesco Bagnaia di musim depan.(*)