Menunggu Kabar Baik dari Pedrosa

"Nasib pembalap asal Spanyol itu di MotoGP masih menjadi tanda tanya"
Dani Pedrosa (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Dani Pedrosa telah membulatkan hatinya untuk hengkang dari Repsol Honda-tim yang telah dibelanya sejak tahun 2006 silam-mulai musim 2019 mendatang.

Keputusan tersebut sekaligus menjawab pertanyaan soal nasib pembalap kelas atas yang tidak pernah merasakan menjadi juara dunia di kelas Grand Prix itu.

Di sisi lain, keputusan dari The Little Spaniard itu juga telah memantapkan langkah tim pabrikan asal Jepang tersebut untuk merekrut pembalap baru-yang belakangan diketahui adalah Jorge Lorenzo.

Baca Juga: RESMI: Lorenzo Gabung ke Repsol Honda Musim Depan

Namun setelah memutuskan untuk pergi dari Honda, kini nasib pembalap asal Spanyol itu di MotoGP masih menjadi tanda tanya, apakah ia akan benar-benar pergi atau menetap bersama tim lain?.

Pedrosa mengaku bahwa dirinya akan memberikan detail lebih lanjut dalam gelaran MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada 17 Juni mendatang.

Belum diketahui kemana The Little Samurai bakal berlabuh. Rumor yang beredar menyebutkan, ia akan berstatus pembalap satelit Yamaha dengan dukungan sponsor Petronas.

"Setelah mengumumkan bahwa hubungan saya dengan HRC akan berakhir di akhir musim, saya ingin menegaskan akan memberikan lebih banyak informasi tentang masa depan saya di MotoGP Catalunya," katanya dikutip dari Motorsport.

Sementara itu, ia mengaku sangat berterimakasih dengan kelapangdada-an Honda yang telah menerima keputusannya tersebut.

"Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada HRC untuk semua tahun kesuksesan pribadi dan profesional ini dengan mereka, serta karena selalu menghormati prioritas dan keputusan saya," tukas dia.

Sejak debut kelas premier bersama Honda sejak 2006 silam, Pedrosa telah menorehkan 31 kemenangan, 112 podium dan tiga kali runner-up ... Baca halaman selanjutnya