Yamaha Miskin Kemenangan Sejak 15 Seri Terakhir MotoGP

"Rossi memercayai jika hal itu bukan sebuah kebetulan"
Valentino Rossi (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Yamaha tercatat telah gagal meraih kemenangan sejak 15 seri terakhir balaan MotoGP. Kemenangan terakhir tim pabrikan asal Jepang tersebut pada seri kedelepan musim lalu di Belanda.

Pada balapan tersebut, Valentino Rossi berhasil menjuarai balapan setelah mengalahkan rekan sekampung halamannya, Danilo Petrucci.

Terkait buruknya prestasi Yamaha yang belum menang dalam 15 seri terakhir, Rossi memercayai jika hal itu bukan sebuah kebetulan.

Dia mengakui performa motor Yamaha YZR-M1 masih belum cukup tangguh untuk bersaing dengan dua rival mereka, Ducati dan Repsol Honda.

"Ini bukan kebetulan. Jika kami ingin menang, performa seperti sekarang ini tidaklah cukup," kata Rossi, dikutip dari Autosport.

Lebih jauh, The Doctor berharap pihak Yamaha bisa cepat tanggap menyelesaikan performa YZR-M1 yang tidak konsisten.

"Saya suka bekerja dengan mereka (Yamaha) tapi sekarang kita perlu bereaksi dengan cepat. Dalam sejarahnya, Yamaha tidak terlalu reaktif," sebut dia.

Saat ini, ia menyebut yang paling rasional yang bisa ia lakukan adalah fokus dalam setiap balapan dan finish di posisi 5 besar.

"Sangat penting untuk terus fokus dan berharap di paruh kedua musim kami bisa meningkatkan kemampuan motor," lanjutnya.

"Jika tidak bisa raih podium, setidaknya kami harus tetap berada di lima besar untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya," pungkas Rossi.(*)

Sumber: Suara.com