SMP Negeri 2 Gunung Talang Raih 6 Medali Perunggu di Pandekar Event IV 2018

"Raihan ini jauh dari target kami. Dari 11 orang atlet yang turun, enam di antaranya berhasil meraih medali perunggu, apalagi atlet yang kami turunkan ini belum 6 bulan latihan. Kami pun sangat bangga dengan raihan ini"
Ratusan atlet Pencak Silat mengikuti acara Pembukaan kejuaraan Pandekar Event IV tahun 2018 dan Open Tournament se-Sumbar, Riau, Jambi di Gedung Auditorium, Kampus Unand Limau Manis, Padang (unand.ac.id)

PADANG, KLIKPOSITIF - SMP Negeri 2 Gunung Talang, Kabupten Solok, berhasil menyabet enam medali perunggu pada kejuaraan Pandekar Event IV tahun 2018 dan Open Tournament se-Sumbar, Riau, Jambi yang digelar sejak 6-8 April 2018 di Gedung Auditorium, Kampus Unand Limau Manis, Padang.

Enam medali perunggu itu, diraih melalui kategori tanding kelas remaja, kelas bebas dan kelas praremaja. Untuk kelas remaja, disabet oleh Rival Fernando (Kelas A Putra), Arapit Hidayat (Kelas E Putra), Rifki Afrima Putra (Kelas F Putra), Fajar Restianda (Kelas G Putra), dan Difa (Kelas Bebas Putri).

"Sedangkan di kategori tanding untuk kelas praremaja, medali perunggu diraih oleh Andrian Yuda yang turun di Kelas H Putra," kata Official SMP Negeri 2 Gunung Talang, Wahyu Satria kepada klikpositif.com, Senin, 9 April 2018.

Meski hanya enam medali perunggu, sebut Wahyu, namun kejuaraan yang ditaja oleh UKM Pandekar Unand itu membuat atlet maupun official, terkhusus SMP Negeri 6 Gunung Talang, puas dengan raihan tersebut, mengingat atlet yang turun bertanding belum genap 6 bulan lamanya latihan silat.

"Raihan ini jauh dari target kami. Dari 11 orang atlet yang turun, enam di antaranya berhasil meraih medali perunggu, apalagi atlet yang kami turunkan ini belum 6 bulan latihan silat. Kami pun sangat bangga dan puas dengan raihan enam medali perunggu tersebut," ujar Wahyu yang telah berlatih Silat Perisai Diri sejak masih duduk di bangku kelas I SMP Negeri 21 Padang.

Polisi berpangkat Brigadir yang bertugas sebagai Babinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Talang itu juga menuturkan bahwa sedari awal, kejuaraan Pandekar Event IV tahun 2018 dan Open Tournament yang diikuti oleh 500 pesilat dari puluhan sekolah yang berasal dari Sumbar, Riau dan Jambi itu, hanya untuk memotivasi atlet.

"Alhamdillah, atlet pun sangat termotivasi dan mereka pun tentu akan semakin rajin dan giat untuk latihan usai mengikuti ... Baca halaman selanjutnya